Cadar Motor Baru Yamaha Semakin Terang Benderang, Mirip NMax

Cadar Motor Baru Yamaha Semakin Terang Benderang, Mirip NMax

VIVA – New Yamaha Cygnus-X 125 tak hendak lama lagi meluncur. Setelah sempat beredar beberapa bocorannya, kini cadar mengenai skuter bergaya sporty semakin terkuak. Skuter matik yang cukup populer di Taiwan ini memiliki beberapa tampilan baru yang cepat menjadi nilai tawar saat diluncurkan nanti.

Bocornya tampang new Yamaha Cygnus-X 125 tak lepas dari aksi test ride yang berhasil diabadikan lewat gambar dan telah diunggah di Youtube, seperti dikabarkan Indianautosblog. Meski diambil malam hari, namun tampangnya tampak terlihat jelas. Sekilas mirip dengan Yamaha NMax namun punya desain yang lebih tajam.

Dari tayangan video tersebut diketahui lampu depan sudah mengusung corak full LED. Sedangkan lampu sein juga tampak dibuat besar dengan ditempatkan tak jauh dari lampu utamanya. Secara umum kesan sporty tampak sangat ditonjolkan Yamaha untuk produk barunya ini.

Sebelumnya, beberapa bocoran mengenai motor ini juga telah beredar luas. Terutama soal instrumen full digital yang disematkan. Tiba dari tampilan speedometer, odometer, trip meter, indikator bahan bakar, jam hingga tachometer. Yang tak roboh menarik lampu dengan background biru.

Tak sampai disitu, Yamaha juga menyematkan lampu pungkur yang unik dengan tiga unit LED yang terpisah. Sayangnya, menghantam warna yang disematkan pada mesin yang tengah dites tersebut benar tak terlihat dengan jelas karena gambar video dalam bentuk minus. Hanya terlihat hitam.

Satu lagi rahasia mengenai motor ini adalah bagian pacunya. Namun banyak yang menganut skuter new Yamaha Cygnus-X 125 ini akan disematkan mesin Yamaha NMax. Jika benar tentu skuter paling gres dari Yamaha itu akan mampu memuntahkan tenaga tenggat 12 PS di 7, 500 rpm dan torsi 12 Nm di 7, 250 rpm.