Cara Agar Mobil dan Pemiliknya Tetap Sehat Berkendara Saat PSBB

VIVA – Pembatasan Baik Berskala Besar (PSBB) guna menghalangi mata rantai penyebaran Virus Corona atau COVID-19, memaksa semua orang harus beraktivitas di rumah. Lulus bagaimana kalau kita terpaksa harus pergi juga untuk hal yang sifatnya memaksa dan mendadak?.

Untuk keluar rumah Anda pasti memprioritaskan untuk menggunakan organ pribadi seperti mobil. Sebab, bertambah fleksibel dibandingkan menggunakan transportasi umum yang beroperasi terbatas selama PSBB.

Namun, meski memakai mobil pribadi, Anda tidak bisa lengah dan harus tetap peraturan menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan selama PSBB. Sehingga, Anda tak tertular Virus Corona.

Dikutip VIVA , Kamis 23 April 2020, Goodyear Indonesia menyarankan tujuh tips saat Anda harus berkendara ke luar rumah. Intinya adalah meminimalkan berada dalam kerumunan dan bersentuhan dengan orang atau benda ijmal.

Meski demikian, sebelum mesin Anda hidupkan, pikirkan lagi kepentingannya untuk pergi ke sungguh rumah. Siapkan daftar yang kudu dilakukan atau di beli biar Anda tidak perlu berlama- periode di luar. Siapkan kartu volume dan kredit sebagai ganti pembalasan uang tunai.

Berikut tips yang bisa Kamu praktikan agar tetap sehat & mobil pun terjaga

1. Pastikan Anda menggunakan masker, membawa hand sanitizer , kertas tissue basah dan kering. Juga desinfektan serta lap mobil bersih. Kantung belanja dan kantong plastik selalu perlu disiapkan.

2. Kalau terpaksa harus menekan benjol atau teralis ditempat umum, tanpa ragu gunakan siku atau alat bantu. Bungkus jari Anda dengan kertas tissue bila perlu, gunakan sekali lalu buang pada tempatnya.

3. Lakukan tugas Anda sesegera mungkin dan kembali ke rumah. Kalau Anda tidak sempat mencuci tangan selama di sungguh, jangan sentuh wajah Anda sampai tiba di rumah. Selalu hirau menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Lihat Juga

4. Perhatikan dan lakukan PSBB. Batasi jumlah orang dalam satu kendaraan. Pastikan supir Anda juga menggunakan masker. Kosongkan bangku samping pengemudi, dan mintalah jendela pintu pengemudi dibuka kecil. Penumpang kedua duduk dideretan perempuan.

Baca juga: Lockdown Corona Bikin Udara Kota Menyesatkan Berpolusi di Dunia Jadi Hangat

5. Ketika Kamu sudah tiba di rumah. Semprotkan desinfektan pada lap baru dibalurkan untuk area yang memiliki peluang tinggi di sentuh orang asing seperti pegangan pintu, jok mobil dan dashboard .

6. Bila Kamu harus #bekerjadarirumah , pastikan mobil dalam keadaan suci dan siap penggunaan darurat. Nyalakan mesin, buka kaca jendela mobil semua lalu hidupkan AC selama 15 menit internal full blower . Kemudian menutup kembali kaca jendela. Matikan pesawat.

7. Bila tersedia beberapa kartu pengingat, baca dulu. Mana tahu ada tenggat masa mepet harus ganti oli atau pemeriksaan berkala accu dan lainnya.

Setelah semua aman. Mutakhir kita bisa cabut kutub nyata accu bila Anda berpikiran untuk tidak menggunakan kendaraan selama lebih dari dua minggu.

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona