Cara Isi Bensin Mobil Ini Viral di Media Sosial

Cara Isi Bensin Mobil Ini Viral di Media Sosial

VIVA – Sebagian besar instrumen bermotor yang ada di dunia masih membutuhkan bahan bakar patra, agar dapat beroperasi. Sang pemilik bisa mengisi bensin di satu diantara stasiun pengisian bahan bakar umum yang tersedia.

Ketika tiba di SPBU, akan terlihat adanya dispenser dengan beberapa sedang, sesuai dengan jenis BBM yang tersedia. Terkadang ada petugas dengan melayani, namun di luar daerah konsumen harus melakukannya seorang diri.

Caranya tidak pelik, cukup datang ke kasir dan sebutkan berapa banyak BBM dengan akan dibeli. Setelah membayar, konsumen kembali ke kendaraan dan menjemput nozzle dari dispenser yang ditentukan oleh kasir.

Namun, ada teknik pengisian bahan bakar lain yang cukup viral di media sosial. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba , Rabu 23 Desember 2020, keunikan ada pada lokasi selang dan dispensernya.

Pada gambar dengan diunggah, terlihat selang berada pada bagian atap SPBU. Konsumen yang hendak mengisi BBM datang ke kasir dan melakukan pembayaran, kemudian nanti selang akan terulur ke bawah.

Beberapa warganet yang melihat foto tersebut, lalu melontarkan beragam lelucon.

“Mau ngambil selang udah kaya orang maling mangga, ” sekapur warganet.

“Ngambil nozle nya pake galah, ” tulis warganet lainnya.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, SPBU model itu telah ada di beberapa negara, laksana Jepang dan Filipina.

Mesin dispensernya adalah buatan Tatsuno, pabrikan yang sudah lama berjalan dalam bidang pembuatan dispenser benih bakar. Jenisnya SN-08, dengan panjang selang mencapai 6 meter.

Setiap nozzle dibekali tombol buat menggulung kembali selang ke berasaskan. Tersedia juga layar yang menghadirkan jumlah BBM yang dibeli.