Corolla Versi SUV Resmi Meluncur, Terpesona Lihat Harganya

Corolla Versi SUV Resmi Meluncur, Terpesona Lihat Harganya

VIVA – Periode dulu Corolla identik dengan mobil sedan besutan Toyota. Namun, kini nama tersebut dipakai sebagai pola kendaraan yang mengusung gaya sport utility vehicle .

Memiliki nama lengkap Corolla Cross, mobil baru itu diperkenalkan secara resmi oleh Toyota dalam Thailand. Wujudnya mirip dengan C-HR yang masuk dalam segmen crossover , namun desainnya bertambah sederhana.

Meski saat ini dipakai sebagai model SUV, namun Toyota tetap menawarkan Corolla dalam bentuk sedan. Ini adalah jalan mereka untuk menawarkan sesuatu dengan baru pada konsumen, dengan tentu mempertahankan kenyamanan ala sedan.

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane , Selasa 28 Juli 2020, Corolla Cross dibuat secara menggunakan platform Toyota New Ijmal Architecture atau TNGA. Platform itu sebelumnya dipakai di beberapa cara lain, mulai dari C-HR hingga Corolla Altis.

Keunggulan TNGA yakni bobotnya lebih ringan sejak versi sebelumnya, dan Toyota dapat dengan mudah memasang dapur pacu kombinasi mesin konvensional dengan gaya listrik.

Dari tampilan luarnya, Corolla Cross tidak meninggalkan individualitas khas Toyota. Grille depan berukuran besar, berbentuk trapesium dan dibekali dengan lubang rumah lebah. Sisi kiri dan kanannya diapit lampu LED beserta daytime running light .

Bumper depan juga mirip dengan produk Toyota lainnya, ada aksen tebal berupa hitam dan skid plate sebagai penanda bahwa mobil ini siap diajak melalui jalanan bukan aspal. Tambahan aksen di ruang roda semakin memberi individualitas SUV pada mobil ini.

Masuk ke bagian di, maka akan terlihat setir dan tuas pemindah transmisi yang ukurannya cukup besar. Sistem hiburannya telah memakai layar sentuh 9 inci dengan model melayang. Jok arah depan bisa diatur secara elektrik, dan mobil ini memiliki kapasitas angkut lima orang.

Tersedia dalam besar pilihan mesin, yakni 1. 800cc biasa serta 1. 800cc hibrida, harga Toyota Corolla Cross cukup menyusun terkejut, yakni 2, 3 juta Rupee atau setara Rp455 juta. Bila dijual di Indonesia dengan nilai yang sama, maka konsumen bisa mendapatkan mobil lain berkapasitas 7 penumpang dengan fitur yang invalid lebih sama.