DFSK Glory Punya Fitur Keren, Belum Banyak yang Tahu

VIVA – DFSK Glory i-Auto akhirnya resmi dipasarkan PT Sokonindo Automobile di Nusantara. Kendaraan yang masuk dalam segmen sport utility vehicle ini, melengkapi jajaran SUV mereka yang sudah ada sebelumnya.

Chief Executive Officer Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan, semasa kurun waktu dua tahun berkompetisi di pasar otomotif nasional, DFSK sudah memasarkan empat produk, jalan dari jenis kendaraan niaga maupun penumpang.

“Sejak April 2018, DFSK telah meluncurkan empat produk di pasar otomotif Nusantara, dua SUV dan dua organ komersial. Glory i-Auto akan menjelma model kelima yang diluncurkan untuk pasar lokal, sekaligus menjadi SUV ketiga, ” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 29 Juli 2020.

Managing Director Sokonindo Automobile, Franz Wang menambahkan bahwa Glory i-Auto diberi fitur bertanda i-Talk, yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan mobilnya untuk melakukan kegiatan terbatas, semisal menyalakan penyejuk kabin atau membuka kaca.

Sayangnya, perintah yang diucapkan harus menggunakan sopan santun Inggris, bukan bahasa Indonesia sesuai yang ada di produk kompetitor. Franz mengatakan, unit saat tersebut sudah bisa dibeli tanpa harus inden.

“Pembelian bagian DFSK Glory i-Auto, konsumen tak perlu inden, karena unit sudah kami kirim ke diler-diler resmi, ” tuturnya.

Sementara itu, Technical Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiarto menjelaskan bahwa i-Talk bukan satu-satunya sifat canggih yang ada di DFSK. Ia mengungkapkan, bahwa ada mulia fitur lain yang sudah periode disematkan di semua produk itu.

“Pengguna bisa mengaktifkan cermin menggunakan remote. Pencet lama tombol lock di remote untuk menutup semua kaca. Lalu, kalau pencet lama yang unlock itu buat membuka kembali, ” jelasnya.