DFSK Tutup Sementara Diler Selama PSBB, Ada Tapinya

VIVA – Penyekatan Sosial Berskala Besar atau PSBB kini tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi diperluas ke Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang. Secara kondisi ini, banyak kegiatan & usaha yang dihentikan sementara, lengah satunya adalah penjualan mobil serta layanan servis berkala.

Hal tersebut juga dilakukan oleh merek asal Tiongkok, DFSK. Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Arviane Dahniarny Bahar mengatakan, layanan di diler resmi yang berada di daerah PSBB ikut dihentikan sementara, cocok dengan anjuran dari Pemeritah.

“Tentu saja yang menutup itu, sesuai aturan pemerintahan daerahnya, seperti Jakarta, terus Depok, berantakan Bekasi, memang tidak menerima servis walk in ke dalam showroom. Tetapi customer tetap melakukan perjanjian dengan masing-masing sales , ” ujarnya dalam konfrensi gambar.

Tengah itu, Technical Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono mengatakan, DFSK lestari berupaya memberikan dukungan secara sempurna untuk pelayanan purna jual, khususnya untuk pemilik Super Cab yang kendaraannya masih beroperasi di sedang pandemi COVID-19.

Mengaji juga: Gak Cuma Kebutuhan Sehari-hari, Beli Mobil Kini Bisa melalui Online

Saat ini, kata dia, progran ‘DFSK Peduli Pandemik’ bisa dinikmati oleh pemilik mobil asal Tiongkok itu, mulai dari layanan darurat 24 jam, perpanjangan perawatan selama dua bulan bagi pelanggan yang sudah anjlok tempo, layanan antar-jemput kendaraan di radius 10 km dari bengkel resmi.

Lihat Juga

Berikutnya, jaminan kebersihan dan perlindungan kesehatan area servis bengkel dan dealer sesuai protokol kesehatan yang berlaku, perpanjangan dua bulan era garansi dan perawatan berkala, mematok pembersihan filter AC secara gratis atau gratis.

Ilustrasi bengkel resmi DFSK

Diketahui saat itu DFSK memiliki 77 jaringan bengkel resmi yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air. Jaringan bengkel resmi itu, dikatakan Sugiartono, siap melayani customer dengan tenteram dan sesuai dengan prosedur yang berlaku selama pandemi COVID-19.

“Kami terus memberikan dukungan maksimal, berupa kemudahan pelayanan Emergency selama 24 jam dan keringanan periode perawatan mobil, ” ujarnya.