Dikenal Sebagai Mobil Pejabat yang Nyaman, Volvo Ternyata Bisa Ngebut

Dikenal Sebagai Mobil Pejabat yang Nyaman, Volvo Ternyata Bisa Ngebut

VIVA – Nama Volvo masuk dalam jajaran sarana mewah dari Benua Eropa. Mobil ini dikenal masyarakat Tanah Air sebagai mobil dinas para Menteri di era Presiden Soeharto, serta banyak pula dimiliki kaum kaya di dalam negeri.

Tentu saja harus mobil ini memiliki penampilan menarik, kenyamanan dan kemanan lebih baik dibandingkan produk lainnya, maka bisa menjadi sarana dinas para Menteri Republik Philippines saat itu. Soal kecepatan lalu performa, tentu saja tidak log in dalam perhitungan.

Meski tak lagi dipakai sebagai sarana dinas untuk para pejabat, pada pasar otomotif global Volvo tetap dikenal sebagai merek mobil yang konsisten menawarkan kenyamanan dan keamanan di setiap produknya. Ini jadi ciri khas, bahkan untuk model-model barunya.

Untuk jajaran produk barunya, produsen mobil asal Swedia ini membatasi kecepatan lajunya 180 kilometer per jam. Keputusan tersebut, ternyata menjadi boomerang bagi para penggemar yang ingin merasakan sensasi menyetir mobil Volvo lebih cepat.

Lihat juga: Nissan Siapkan Model Baru Navara yang Kian Macho

Kondisi ini, direspons dengan bengkel spesialis mobil Volvo, Heico Sportiv. Tuner asal Jerman itu merancang perangkat lunak yang bisa dipakai untuk memaksimalkan tenaga mesin. Sehingga mobil mewah ini bisa mencapai kecepatan maksimal di luar batasan pabriknya.

Melansir dari Motor1 , Minggu 18 Oktober 2020, jika perangkat tersebut dipasangkan pada sedan S60 standar. Maka tenaga mesin tetap 405 tenaga kuda, namun akselerasi dari 0 sampai 100km/jam bisa diraih dalam four, 4 detik dan kecepatan maksimalnya bisa menjadi 250km/jam.

Sayangnya, Heico Sportiv tak menyebutkan daftar mobil Volvo yang dapat dipasangkan software untuk membuka batas kecepatan dari pabrikannya itu, beserta biaya yang harus disiapkan para pemiliknya.