‘Emak-emak’ Naik Skutik Tabrak Pemotor NMax, Bikin Warganet Heboh

VIVA – Selain harus menaati peraturan lalu lintas yang legal, mengendarai sepeda motor juga harus dilakukan dengan fokus dan melihat kondisi di sekitar. Jika kejadian ini tidak dilakukan, maka efek kecelakaan bisa terjadi.

Kecelakaan bukan hanya bisa berlaku di jalan raya, tetapi selalu di area perumahan. Salah satu contohnya, seperti peristiwa yang terekam kamera video dan beredar di berbagai akun media sosial Instagram.

Rekaman video memperlihatkan dua pengendara sepeda motor, yakni perempuan dengan skuter matik Honda Vario dan laki-laki yang mengendara Yamaha NMax. Keduanya mengalami kecelakaan, di area pemukiman warga.

“Menurut Kalian siapa yang salah? ” demikian keterangan gambar yang ditulis akun Instagram @agoez_bandz4, dikutip VIVA Otomotif, Senin 3 Agustus 2020.

Baca juga: Mobil Kembaran Toyota 86 Ini Bakal Dihentikan Produksinya

Dari gambar terlihat, pria yang mengendarai skutik NMax hitam keluar dari gang kecil tanpa mengurangi kecepatannya. Sementara lantaran sisi kanannya melaju skutik Vario oranye yang dikendarai seorang hawa juga tidak memperlambat lajunya.

Keduaya lalu bertabrakan di pertigaan gang kawasan pemukiman tersebut. Dari rekaman gambar terlihat pengendara NMax sempat terbaring beberapa saat usai ditabrak ’emak-emak’ dengan motor Vario-nya. Kemudian, tempat dibantu warga dan pengendara yang menabraknya untuk bangkit.

Unggahan tersebut jelas membuat warganet sibuk untuk meninggalkan jejak di akun Instagram. ” Klo mau keluar gang ato tiang raya tengok kanan kiri.. itu yg bener, ” tulis @prabu_astina di unggahan video tersebut. ” Si Emak udah tau gang malah ngebut, Jiwa Bapak-bapak nyebrang gak lihat kiri-kanan. Si Rumah kenapa buat di sana, kan gak bisa saling lihat pas nyebrang , ” komentar @laf______

Si bapak yg lengah… masuk persimpangan gak berenti dulu… minimal klakson lah.. mana gang dia blind spot lagi… gak keliatan disitu ada gang… sekalipun itu sepeda yg di pake si ibu, kalo asal nyelonong jarak 2 meter pun tetep ketabrak… , ” @meditourium menilai video di Instagram itu.