Enggak Cuma Corvette, China Juga Mengekor VW Kombi

Enggak Cuma Corvette, China Juga Mengekor VW Kombi

VIVA – Untuk sebagian orang, memiliki mobil besar menjadi sebuah kebanggaan. Ada serupa yang rela mengeluarkan banyak uang untuk memiliki, demi kisah nostalgia.

Tren ini mencari jalan diakomodasi oleh pabrikan kendaraan, secara menghadirkan model yang terinspirasi dari produk masa lalu. Seperti dengan dilakukan oleh Songsan, sebuah perusahaan yang berbasis di China.

Pabrikan mobil itu gres saja meluncurkan produk baru yang diberi nama SS Dolphin. Wujudnya mirip dengan Chevrolet Corvette C1 lansiran 1958, terutama bagian eksteriornya.

Dilansir VIVA Otomotif dari Carscoops , Jumat 2 Oktober 2020, Songsan ternyata memiliki model lain yang tak kalah menarik. Mereka menghadirkan replika dari Volkswagen Type 2, atau yang lebih dikenal dengan nama VW Kombi.

Menangkap juga: Mobil Ini Luarnya Besar, Dalamnya Canggih

Versi bajakan dari VW Kombi diberi nama Songsan Summer. Desainnya tampak sangat klasik di bagian pendahuluan, dengan kap mesin berbentuk bulat dan lampu yang mengusung bentuk sama.

Bagian atapnya mampu diangkat ke atas dan dibekali dengan kanvas, sehingga penumpang mampu berdiri di dalam kabin. Leretan kaca mengelilingi mobil tersebut, mendirikan pandangan ke luar jadi bertambah lega.

Sama seolah-olah SS Dolphin, Songsan Summer juga dibekali dengan peranti canggih pada bagian kabin. Sistem hiburan dengan layar sentuh tersedia di tengah dasbor, sementara pengemudi bisa memeriksa kondisi mobil lewat panel perabot digital yang ukurannya lebih kecil.

Penggerak mobil ini memakai sistem hybrid , yakni kombinasi pesawat bensin 1. 500cc dan dinamo listrik. Jika hanya memakai gaya setrum, jarak tempuhnya bisa menyentuh 90 kilometer.