Esemka Bisa Dibeli Warga Umum, Demikian ini Caranya

VIVA – Hingga saat ini, masih penuh yang penasaran dengan keberadaan mobil Esemka. Produsen otomotif lokal tersebut memang memiliki pabrik di Boyolali, Jawa Tengah, tapi mereka belum memiliki jaringan diler di kota-kota besar.

Nama Esemka menjadi pembicaraan beberapa tahun lalu, saat dipromosikan oleh Presiden Jokowi ketika ia masih menjabat jadi Wali Kota Solo.

Setelah itu, Esemka seolah buyar ditelan bumi. Kemunculannya kembali ke permukaan sempat menimbulkan polemik, sebab disebut-sebut menggandeng China untuk pemasokan unitnya.

Esemka sebenarnya memiliki banyak buatan untuk diproduksi dan dijual pada Indonesia. Mulai dari sport utility vehicle Garuda yang fotonya sempat murus ketika sedang dibawa truk di jalan raya, hingga pikap kabin ganda Digdaya yang digadang-gadang mencantumkan energi listrik.

Baca juga: Uang Rp8 Jutaan Masih Bisa Dapat Mesin Baru di Jakarta

Namun, yang perdana diperkenalkan malah pikap Bima. Mobil ini ditawarkan dalam dua tipe mesin, yaitu 1. 200cc dan 1. 300cc. Harganya mulai dari Rp95 juta dalam kondisi off the road , alias belum termasuk bea balik nama dan pajak.

Lantas, bagaimana cara membelinya?

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, Kamis 24 September 2020, ternyata Esemka sudah memiliki laman sah perusahaan, yakni esemkaindonesia. co. id. Warga yang berminat membeli Esemka Bima, bisa melakukan pemesanan dengan cara mengisi formulir yang tersedia.

Caranya tidak susah, calon pembeli hanya perlu memasukkan data pribadi seperti nama, petunjuk dan nomor telepon, kemudian mengunggah foto diri. Nanti, tenaga penjual akan mengubungi untuk konfirmasi serta memberi tahu cara pembayaran.