Ford Punya Mobil Baru yang Mukanya Mirip Wuling Almaz

VIVA –Empat tahun awut-awutan atau tepatnya pada Senin 25 Januari 2016, Ford Indonesia tutup. Pengusaha otomotif asal Amerika Serikat memutuskan untuk angkat kaki dari Negeri Air, hanya melalui pengumumkan dengan diunggah via laman resminya.

Keputusan tersebut dibuat, kausa Ford tidak punya pabrik dalam Indonesia dan membuatnya kesulitan buat bersaing dengan produsen otomotif lainnya. Padahal, saat itu jajaran produknya cukup lengkap, mulai dari isak, Sport Utility Vehicle (SUV), sampai pikap kabin ganda.

Walaupun tak lagi menjual mobil pada Indonesia, Ford tetap menyiapkan produk-produk untuk negara lainnya. Salah utama model barunya adalah SUV Equator model 2021.

Lahir dengan DNA SUV, membuat model baru Ford Equator memiliki bodi bongsor. Diketahui lama bodinya mencapai 4. 905 milimeter, lebar 1. 930mm, dan tingginya 1. 755mm. Sementara jarak pivot rodanya 2. 865mm.

Baca juga: Aksi Pengemudi Mobil LCGC Bikin Warganet Keki

Tampilan luar mobil tersebut terlihat gagah, dengan kombinasi pola grille, lampu utama, serta bumper kekinian. Jika dilihat sekilas, pola lampu Daytime Running Light (DRL) leper dan mengapit ventilasi udara hexagonal mirip dengan Wuling Almaz.

Mobil ini mempunyai atap kaca, serta roofrail di sisi kiri dan kanannya. Dalam belakang, terdapat emblem ‘Ford Equator’sebagai penguat identitasnya. Selain itu, tersedia dua knalpot di bawah bumper untuk jalur gas buang.

Melansir dari Rushlane, Senin 19 Oktober 2020, Ford Equator terbaru akan dilengkapi jok untuk tujuh orang penumpang. Mobil itu akan mulai dipasarkan di China pada kuartal pertama tahun pendahuluan.

Urusan jantung dalang, Ford Equator untuk pasar China akan dibekali mesin 2. 000cc EcoBoost lengkap dengan turbocharged. Tenaga mesin yang mencapai 221 hp itu, disalurkan ke roda secara pilihan transmisi manual maupun otomatis.