Fortuner Siap Meluncur, Mitsubishi Pajero Sport Kapan Ada Model Baru?

Fortuner Siap Meluncur, Mitsubishi Pajero Sport Kapan Ada Model Baru?

VIVA –Model segar Fortuner dijadwalkan meluncur di Indonesia pekan depan. Bocoran informasi melanda spesifikasi, pilihan varian, sampai secara foto wujud aslinya sudah berputar di media sosial sejak kurang waktu lalu, dan menjadi sorotan warganet.

Jelang peluncuran resminya, tenaga penjual dari diler-diler resminya pun sudah menbuka pemesanan untuk Fortuner baru. Cara ini dilakukan, untuk membantu pencapaian pemasaran, serta memudahkan konsumen mendapatkan bagian kendaraan tersebut.

“Kalau memang mau serius (beli), iba booking fee saja dulu Rp5 sampai Rp10 juta. Jadi bisa cepat dapat unit mobilnya, ” ujar salah seorang tenaga pedagang dari diler resmi Toyota kepada VIVA Otomotif, beberapa waktu lulus.

Di pasar otomotif nasional, Toyota Fortuner menempati segmen kendaraan sport utility vehicle alias SUV. Salah kepala kompetitornya adalah Mitsubishi Pajero Sport. Meski demikian, SUV andalan pabrikan berlogo Tiga Berlian itu belum diketahui bakal ada versi barunya untuk masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Cuma Mampu Dikemudikan di Air, Ferrari Isyarat Ini Dijual Rp176 Miliar

Berdasarkan laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia, Pajero Sport ditawarkan dalam enam varian. Banderol untuk menebusnya, mulai dari Rp491, 5 juta sampai dengan Rp702 juta, dengan status on the Road wilayah DKI Jakarta.

Sementara itu, melansir dari 100KPJ , Kamis 8 Oktober 2020, informasi dari salah satu supervisor tenaga penjual dari diler Mitsubishi di zona Tangerang, menyebut Pajero Sport arketipe baru belum diketahui kehadirannya dalam negeri.

Padahal di negara tetangga Indonesia, yaitu Thailand, Pajero Sport dengan wajah baru itu sudah hadir semenjak November 2019. Peluncuran model tersebut di Negeri Gajah Putih, diketahui lebih dulu dibandingkan produk kompetitornya, Toyota Fortuner.

Pajero Sport, diketahui memiliki wajah hangat. Desain dynamic shield yang menjadi jati Mitsubishi tetap dipertahankan, dengan tambahan lampu di bumper, seperti ragam Xpander dan Triton terbaru. Bentuk grille dan bumpernya juga berbeda dengan model yang dipasarkan era ini.