Hanya 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki dalam RI

Hanya 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki dalam RI

VIVA –Karimun melengkapi jajaran produk kendaraan roda empat Suzuki di Indonesia. Mobil tersebut jadi dari fasilitas produksinya di dalam negeri, kemudian menjadi kendaraan yang diekspor ke negara Pakistan sejak 2014 lalu.

Mobil berperawakan mungil itu pertama kali meluncur di Indonesia, pada 9 September 1999, dan tercatat kira-kira kali ganti model. Kini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan produk Karimun Wagon R yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Penyalur Pemegan Merek kendaraan Suzuki tersebut juga menawarkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Produk ini dijual dalam jumlah terbatas, yakni hanya 50 unit saja, dan dibuka selubungnya bertepatan dengan jadwal Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

“Peluncuran mobil ini, tak hanya komentar kami untuk masyarakat yang sudah mendukung eksistensi Suzuki di Tanah Air, juga sebagai dukungan saya terhadap otomotif Indonesia dengan memakai kendaraan yang diproduksi di pada negeri, ” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS, Sabtu 9 Oktober 2020.

Baca juga: 50 Tahun Ada di RI, Suzuki Mulai Menuju Konsumen via Jalur Online

Penelusuran VIVA Otomotif , tampilan mobil Karimun edisi ultah ke-50 itu memang terlihat lebih sporty daripada versi standarnya. Ini didapat dengan penggunaan spoiler depan, samping, serta perempuan dikombinasikan warna hitam dan abang.

oto

Pada bagian grille dilabur hitam yang dikombinasikan list merah. Bingkai foglamp, spion, pilar B, dan handle kesempatan kini memakai warna hitam. Di atap belakang kini dilengkapi spoiler warna hitam, dan peleknya saat ini dilabur car abu-abu guna memaksimalkan kesan sporty.

Sayangnya, Suzuki cuma berfokus pada penampilan eksterior sekadar. Bagian interior dan mesin sebab Wagon R edisi perayaan 50 tahunnya di Indonesia, tetap mencantumkan spesifikasi seperti Karimun model standarnya.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya tersedia 30 unit untuk tipe transmisi manual dengan banderol Rp150, 5 juta, dan 20 unit yang memakai transmisi otomatis ditawarkan kepada masyarakat Indonesia secara harga Rp159 juta on the road.