Hari Ini Mobil SUV Terbaru Hyundai Meluncur di Indonesia

Hari Ini Mobil SUV Terbaru Hyundai Meluncur di Indonesia

VIVA – Selain membangun pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, merek Hyundai tetap menjajakan produknya untuk masyarakat Nusantara. Mobil paling baru yang bakal diluncurkan di Indonesia adalah jenis sport utility vehicle alias SUV.

Mobil SUV terbaru Hyundai untuk pasar otomotif Nusantara bernama Palisade. Kendaraan ini mempunyai perawakan bongsor, dan masuk di daftar produk yang dijual ke banyak negara di Amerika, dan benua Asia.

Kehadiran Hyundai Palisade diketahui melalui media sosial Instagram. Di laman tersebut diunggah foto yang memperlihatkan siluet depan mobil berperawakan bongsor, secara desain grille dan lampu pokok yang khas.

Dari unggahan itu mampu diketahui bahwa mobil SUV terbaru Hyundai akan diluncurkan pada 16 Desember 2020, pukul 15. 00 WIB. Peluncuran bakal dilakukan secara virtual, dengan memanfaatkan laman pameran mobil Hyundai Motor Show 2020.

Bicara soal Hyundai Palisade, diketahui produk ini mempunyai perawakan bongsor, dengan panjang bentuk yang mencapai 4, 98 meter, lebar 1, 976 meter dan tinggi 1, 75 meter. Tampilannya terlihat gagah dan maskulin, khas SUV segmen premium.

Photo:

  • Gaadiwaadi

Untuk mendukung bodi bongsornya, pabrikan asal Korea Selatan itu memakai mesi berkapasitas 3. 800cc, yang bisa menghasilkan tenaga 291 daya sado dan torsi 355 Newton meter. Hyunda mengandalkan transmisi otomatis 8-percepatan, untuk mengalirkan tenaga mesin ke empat rodanya.

Pengejawantahan mewah juga ada di pribadi. Konsumen bisa memilih konfigurasi jok untuk 7, atau 8 penumpang. Pada dasbor terpasang layar 10 inci untuk hiburan, serta 12 inci sebagai panel instrumen. Bentuk tata suaranya memakai merek Harman Kardon.

Mobil SUV ini sudah resmi dipasarkan dalam Amerika Serikat, dengan banderol tiba dari US$31. 775, atau setimpal Rp469 jutaan. Jika di Indonesia Hyundai memasarkan Palisade dengan banderol itu, maka produk baru itu akan pesaing Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport.