Honda Gelar Balapan Mobil Rp1 Miliar

Honda Gelar Balapan Mobil Rp1 Miliar

VIVA – Tak hanya mobil penumpang, produsen otomotif Honda juga membuat beberapa model yang bercita rasa balap. Aura kompetisi di jalan aspal, sangat kental dengan salah satu produk mereka, yakni Civic Type-R, yang dijual dengan banderol Rp1, 067 miliar on the road Jakarta.

Memasuki masa normal baru dalam Indonesia, PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek balik mengadakan aktivitas balap. Namun, sesuai aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, maka kompetisi digelar secara maya.

Baca serupa: Bensin di Amerika Kualitasnya Bertambah Jelek dari Premium dan Pertalite

Bekerja sama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara dan menggunakan rencana simulator balap Rfactor 2, HPM resmi mengadakan Honda Racing Simulator Championship. Konsepnya balap One Make Race , dan pada setiap peserta menggunakan mobil balap Honda Civic Type-R Sport Version.

Mereka akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual, yakni Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort, serta Estoril. Kejuaraan ini terbuka untuk umum, dan pendaftaran dibuka mulai 15 Juni sampai dengan 4 Juli 2020 pukul 13. 00 WIB.

Kompetisi akan dimulai pada 4 Juli sampai 29 Agustus 2020, dan setiap serinya bisa disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme .

“Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sejalan dengan semangat ‘ Everyone Can Race ’, agar semakin banyak orang yang dapat menikmati medan balap. Bukan hanya di jalan balap, tetapi juga dari rumah masing-masing, ” ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 18 Juni 2020 .

Mutlak hadiah sebesar Rp65 juta mau diberikan, kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas yang disediakan, yakni amatir dan profesional.