Honda HR-V Baru Segera Meluncur, Bertambah Nyaman dan Mewah

Honda HR-V Baru Segera Meluncur, Bertambah Nyaman dan Mewah

VIVA – Honda HR-V adalah salah kepala sport utility vehicle yang dijual di Indonesia serta diproduksi secara lokal. Model ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 2013, namun baru dipasarkan di Tanah Air pada introduksi 2015.

Tampilannya yang menarik dan dipadukan kenyamanan ala Honda, menjadikan mobil ini laku dibeli konsumen. Anggapan bahwa orang Indonesia lebih menyukai kendaraan dengan mampu menampung 7 penumpang, ditepis dengan mudah oleh Honda HR-V.

Meski sudah 5 tahun hadir dalam Tanah Air, namun hingga kini Honda belum juga menghadirkan versi barunya. Ubahan hanya dilakukan sebatas kosmetik saja, seperti mengganti lampu dengan LED serta mengubah tampilan grille dan bumper.

Tetapi, ada kabar baik dari Jepang. Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane , Senin 14 September 2020, Honda dikabarkan sedang menguji jalan HR-V baru di negara asalnya.

Baca juga: Pertamina Turunkan Harga Pertalite

Mobil berkapasitas 5 penumpang itu disebutkan mengalami beberapa ubahan. Grille depan kini berbentuk trapesium dan berukuran tumbuh, sementara dimensi lampu utamanya mengecil. Lampu belakang juga mendapat pola baru.

Honda dikenal sebagai produsen yang mengutamakan kenyamanan, dan ini legal juga untuk Honda HR-V terbaru. Mobil disebut-sebut bertambah sedikit dimensinya, demi memberikan ruang lega di penumpang.

Interior istimewa Honda yang serba mewah juga mendapat pembaruan, mulai dari bentuk hiburan hingga penjernih udara serta peranti keselamatan.

Honda HR-V generasi baru dikabarkan akan meluncur pada akhir tarikh ini. Sayangnya, tidak disebutkan berapa banderol mobil tersebut. Sebagai data, saat ini varian termurahnya dijual di Indonesia dengan harga Rp297 juta dengan status on the road Jakarta.