Honda Luncurkan Motor Baru, Punya Bentuk Mungil Tapi Bukan Matik

Honda Luncurkan Motor Baru, Punya Bentuk Mungil Tapi Bukan Matik

VIVA – Merek Honda sampai memasarkan beragam jenis motor, mulai dari skuter matik pedengan skutik sampai dengan motor angsa. Tak hanya model standar, ada juga produk yang memiliki desain-desain unik.

Honda diketahui memasarkan motor bebek bergaya mulia bernama Super Cub 125. Selain itu, ada juga produk besar trekking y ang oleh Honda diberi nama CT 125.

Saat ini, tersedia juga minibike Honda MSX 125 Grom yang memiliki penampilan serta fitur berbeda dibandingkan yang ada dalam pasaran saat ini. Meski berperawakan mungil, motor itu memakai kopling manual untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda.

MSX 125 Grom lestari memakai mesin satu silinder bekapasitas 125cc, dengan silinder tunggal. Biar demikian, transmisinya kini mengusung cara lima percepatan manual.

Baca juga: Lampu Belakang Mobil Baru Ini Bikin Penasaran

Melansir dari Paultan, Kamis 22 Oktober 2020, MSX 125 Grom memiliki desain bodi yang berbeda, terdiri dari dua panel bodi di sisi kiri dan kanan. Bodi tersebut direkatkan memakai enam baut yang menjadikannya terlihat berbeda.

Motor baru Honda ini mengusung penundaan depan upside down, serta mono shock di bagian belakangnya. Di bagian kaki-kaki, terlihat pelek berdiameter 12 inci dan perangkat rem ABS dengan cakram 220milimeter di roda depan, serta 190mm dalam belakang.

Terdapat adang-adang LCD yang berisi informasi terpaut posisi gigi, speedometer, pengukur benih bakar, jam, hingga putaran instrumen. Untuk penerangan, dipasang lampu pokok dengan teknologi LED di depan.

Ada tiga alternatif warna pada model baru minibike, MSX 125 Grom, yakni Force Silver Metallic, matte Gunpowder Black Metallic, serta Gayety Red. Moto diinformasikan bakal tersedia di diler-diler resmi Honda di Eropa tarikh depan.