Honda Luncurkan Super Cub Edisi Melimpah, Tampilannya Makin Klasik

VIVA – Honda Super Cub C125 menjadi sepeda motor tipe bebek paling mahal, yang dijual di Indonesia saat ini. Harganya mencapai lebih dari Rp70 juta, karena didatangkan langsung dari Thailand.

Meski mahal, motor ini laris dipesan masyarakat, makin harus inden lama. Banyak yang terpikat oleh tampilannya yang klasik, mengingatkan pada Honda Super Cub zaman dulu. Padahal, kuda besi ini hanya bisa dikendarai oleh satu orang saja.

Saat pertama dihadirkan di Tanah Air pada 2018, Super Cub C125 ditawarkan dengan banderol Rp55 juta. Pada tahun berikutnya, kehormatan naik menjadi Rp57 jutaan. Akan tetapi, itu hanya bersifat sementara, karena usai lebaran 2019 angkanya bertukar menjadi Rp59 jutaan.

Berbeda dengan di Indonesia, Super Cub hadir dalam Thailand dalam dua varian instrumen. Versi 110cc baru saja mendapat ubahan, dan sudah resmi dipasarkan di negara tersebut.

Baca Juga: Skutik Terlaris di Dunia Ini, Disulap Jadi Kendaraan Elektrik

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Honda Thailand, Senin 21 September 2020, Super Cub 110 terbaru mengusung desain yang lebih besar dibandingkan versi lama. Lampu depannya kini berbentuk bulat, demikian pula dengan lampu sein.

Jok yang tadinya terpisah antara pengendara dan pembonceng, kini dibuat menyatu agar lebih ergonomis. Peredam kejut juga dirancang ulang, sehingga perjalanan jadi semakin nyaman.

Meski tampilannya jadi semakin klasik, namun tersedia fitur canggih yang dipasang di motor ini, yaitu panel perangkat gabungan antara analog dan digital.

Mesin 110cc yang dipasang sangat irit, konsumsi 1 bakarnya mencapai 60 kilometer bohlam liter. Motor ini ditawarkan dengan harga 47 ribuan Baht, atau setara Rp22 jutaan.