Jadwal SIM Keliling DKI, Bekasi, Enau, Bandung 2 Desember 2020

Jadwal SIM Keliling DKI, Bekasi, Enau, Bandung 2 Desember 2020

VIVA – Surat Kerelaan Mengemudi atau SIM, menjadi salah satu dokumen yang harus selalu dibawa ketika sedang mengoperasikan kendaraan di jalan raya. Dokumen ini mempunyai masa berlaku, dan apabila mau habis bisa diperpanjang di satu diantara mobil SIM Keliling yang disediakan oleh Polda Metro Jaya.

Dilansir VIVA Otomotif dibanding laman Korlantas Polri, Rabu dua Desember 2020, lokasi mobil SIM Keliling pertama yakni di Mall Grand Cakung, yang bisa dimanfaatkan oleh warga yang ada pada Jakarta Utara untuk mengurus sambungan SIM. Sementara bagi yang tersedia di wilayah Jakarta Pusat, mampu datang ke ITC Cempaka Akang.

Satu mobil SIM Keliling diparkir di Plaza Lippo Kramat Jati, yang melayani sambungan SIM untuk warga Jakarta Timur. Mobil SIM Keliling berikutnya ada di Kampus Trilogi Kalibata, dengan lokasinya ada di Jakarta Selatan. Mobil terakhir ada di LTC Glodok, untuk warga Jakarta Barat. Waktu pelayanan mulai pukul 08. 00 WIB hingga 15. 00 WIB.

Bagi warga Bandung yang kemaluan mengurus perpanjangan masa berlaku SIM, maka bisa mengunjungi satu sejak dua mobil SIM Keliling yang pada hari ini diparkir pada BTM Cicadas dan Yamaha Mesin Ciwastra. Pelayanannya mulai pukul 08. 00 WIB hingga selesai.

Warga Bekasi yang zaman berlaku SIM akan segera berakhir, bisa melakukan perpanjangan masa benar di mobil SIM Keliling yang terparkir di Metropolitan Mall. Jangan lupa untuk mengambil nomor antrean terlebih dahulu, karena jumlahnya dibatasi. Waktu pelayanannya mulai pukul 08. 00 WIB hingga 10. 00 WIB.

Pengurusan perpanjangan masa berlaku SIM warga Enau pada hari ini, bisa dilakukan di mobil SIM Keliling yang terparkir di Pos Polisi Gadog. Waktu pelayanannya mulai pukul 09. 00 WIB hingga 12. 00 WIB.

Layanan SIM Keliling hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C, yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Syarat sambungan SIM A atau C yaitu Foto Kopi KTP yang masih berlaku, foto kopi SIM periode dan SIM asli, serta bukti cek kesehatan.

Ongkos perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Arahan Negara Bukan Pajak, adalah Rp80 ribu untuk perpanjangan SIM A dan Rp75 ribu untuk sambungan SIM C.