Kenangan Didi Kempot, Terpaksa Jual Motor Gegara Lagu Stasiun Balapan

Kenangan Didi Kempot, Terpaksa Jual Motor Gegara Lagu Stasiun Balapan

VIVA – Meninggalnya Dionisius Prasetyo atau Didi Kempot membuat Indonesia kehilangan lagi salah mulia maestro musisi nasional. Pelantun Stasiun Balapan ini meninggal di leler 53 tahun karena serangan dalaman yang dialaminya di Solo, Jawa Tengah.

Berbicara soal Stasiun Balapan, Didi sempat menyingkapkan, lagu tersebut sangat bersejarah baginya. Tidak hanya mendongkrak karirnya pada dunia musik yang telah dimulainya sejak 1989, lagu itu pun jadi salah satu yang berpunya memuaskan hasratnya sebagai pemusik.

“Saya nulis lagi Stasiun Balapan sejak awal saya yakin bahwa lagu ini sangat membalas bagi diri saya sendiri zaman itu. Ternyata masyarakat menerima. Alhamdulillah, ” ujar Didi dikutip sebab acara Ngobrol Bareng Musisi (Ngobam) di Youtube channel penyiar dan pembawa acara Gofar Hilman, Rabu 6 Mei 2020.

Tak sampai dalam situ, menjadi terkenal karena corak Stasiun Balapan lanjutnya, tidak beserta merta membuat kesejahteraannya meningkat. Langgam yang dirilis pada 1999 tersebut pun ternyata malah membuatnya kudu kehilangan motor yang kala itu digunakannya.

“Dari situ dari naik motor ganti roda onthel, ” ungkapnya.

Karena menurutnya, momentum meledaknya rani tersebut merupakan batu loncatannya untuk semakin dikenal di dunia musik Tanah Air. Hasil penjualan mesin itu pun digunakannya untuk membina album rekaman agar lebih penuh masyarakat bisa menikmati hasil karyanya.

Lihat Juga

“Buat album lagi. Kan tidak tepat booming . Kita harus buat master (rekaman) lagi, master lagi. Mencoba terus (Berkarya). Motor dijual buat album” tambahnya.

Dilansir dari 100KPJ, selain motor, ada pula mobil yang sangat berperan dalam kunjungan karirnya di dunia musik. Toyota Fortuner G TRD berwarna suci, diketahui kerap menemani pembawa lagu Pamer Bojo memenuhi jadwal manggung yang sangat padat.

Menurut Didi saat diwawancarai pada Kusumfest 2019, Fortuner lansiran 2014-2015 dengan pelat nomor AD 94 UL alias Gaul bekerja keras digunakannya dari panggung ke panggung.