Kian Maraknya Penjualan Mobil dan Motor Secara Online

Kian Maraknya Penjualan Mobil dan Motor Secara Online

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat banyak kegiatan dalam kehidupan sehari-hari berubah, termasuk juga zaman menawarkan sebuah produk. Jika zaman menjual barang dilakukan dengan bertatap muka, kini hanya mempercayakan menjepret dan keterangan yang ditulis per jaringan internet.

Jalan menjual secara online bukan hanya terbatas untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi juga untuk kendaraan bermotor. Buktinya, kini agen pemegang merek, diler, hingga perusahaan pembiayaan menawarkan cara tersebut kepada masyarakat.

Penjualan kendaaraan secara online , kata Direktur Utama Mandiri Utama Finance, Stanley Atmadja, dibuat untuk menjawab kebutuhan konsumen melalui cara yang inovatif kala hendak melakukan pembelian mobil maupun sepeda motor.

“Melalui MUF Online Autoshow, pelanggan dapat memilih mobil dan motor serta paket pembiayaan tanpa melakukan pertemuan langsung secara fisik, ” ujarnya, Kamis 9 Juli 2020.

Baca selalu: Diterpa Pandemi COVID-19, Segini Penuh Penjualan Mobil Daihatsu di MENODAI

Pilihan konsumen dengan memanfaatkan teknologi digital ketika berencana membeli kendaraan semakin lengkap. Sebab, MUF menggandeng diler resmi mobil Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Kia, Mercedes Benz, BMW, serta Lexus.

Bagi yang berencana membeli mesin, konsumen bisa memilih produk dengan ditawarkan oleh dealer Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan Vespa. Tak ketinggalan, tersedia juga jajaran produk mobil bekas yang ditawarkan oleh showroom.

Tatkala itu, Marketing SEVP MUF, Yanto Tjia mengatakan, layaknya sebuah pertunjukan otomotif yang dikemas secara digital, terdapat berbagai penawaran menarik untuk konsumen yang melakukan transaksi secara digital.

“Ada pembiayaan bunga 0 persen, bunga tiba 2, 99 persen untuk bervariasi merk mobil, bunga mobil petunjuk mulai 6, 75 persen. Untuk pembelian motor, ada angsuran mulai Rp19 ribuan per hari, serta potongan angsuran hingga 3 kali untuk motor bekas, ” tuturnya dalam konfrensi pers virtual, Kamis 9 Juli.

Menariknya, kata dia, bagi konsumen dengan masih ingin melihat secara langsung unit kendaraan yang dibeli, mampu menyambangi antai 4 Gedung Parkir Menara Mandiri dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang resmi.

“Kami tetap tersedia offline -nya, tanggal 15 sampai 17 Juli 2020. Jadi konsumen mau trade-in misalnya, bisa langsung bawa mobilnya karena kami ada kerjasama ( inspector ) untuk memperhitungkan kendaraannya, ” paparnya.