Kijang Innova Dilelang Mulai Rp30 Jutaan

Kijang Innova Dilelang Mulai Rp30 Jutaan

VIVA – Turunnya daya beli masyarakat selama periode pandemi, membuat angka penjualan mobil baru anjlok hingga 50 persen. Jika biasanya total transaksi per bulan ada di angka 80 ribuan unit, maka selama pagebluk melanda hanya 20-30 ribuan bagian.

Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Jongkie Sugiarto mengatakan, saat ini klub lebih memilih untuk membeli mobil bekas, karena harganya lebih terjangkau. Model yang jadi incaran, sekapur dia, adalah yang dijual dengan banderol di bawah Rp150 juta.

Salah satu mobil bekas yang ditawarkan dengan nilai tersebut, yakni Toyota Kijang Innova. Kendaraan yang masuk dalam bagian multi purpose vehicle ini banyak disukai, karena nyaman dan bisa membawa penumpang dalam jumlah banyak.

Harga pasaran Innova di pasar mobil bekas bervariasi. Dari penelusuran VIVA Otomotif, Selasa 22 September 2020, dana Rp120-150 juta bisa mendapatkan contoh rakitan 2010 ke bawah.

Baca Juga: Harga Wuling Cortez Bekas Mengakui Juga, Cuma Rp100 Jutaan

Jika dana yang tersedia kurang dari Rp100 juta, maka Innova yang bisa dibeli adalah yang dibuat sekitar 2005. Tapi, ternyata ada juga model dengan ditawarkan dengan harga mulai lantaran Rp30 jutaan. Innova yang dijual murah tersebut adalah barang lelangan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan.

Pada laman resmi lelang. go. id, ada beberapa Innova dengan dipajang dengan harga murah. Misalnya, edisi 2005 yang ditawarkan oleh Balai Karantina Pertanian Jayapura dengan nilai lelang mulai dari Rp32 jutaan.

Jika tidak mau repot datang ke timur Indonesia, bisa melirik Innova 2. 0 G tahun 2007 dengan dilelang oleh Kantor Badan Penyelidik Keuangan RI. Nilai lelang terendahnya Rp46, 95 juta, dan mau ditawarkan pada Kamis 24 September 2020.

Sebagai informasi, harga beli mobil lelang bersandar dari berapa banyak peserta & seberapa berani mereka memberi permintaan. Unit dijual dalam kondisi apa adanya, sehingga peserta harus teliti saat memeriksa sebelum mengikuti cara lelang.