Mengenang Nadjmi Adhani, Wali Kota Banjarbaru yang Punya Mobil Langka

VIVA – Kabar duka datang dari Kalimantan Selatan, Pemangku Kota Banjabaru, Nadjmi Adhani mengembuskan napas terakhir pada hari tersebut, Senin 10 Agustus 2020. Nadjmi meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif, karena positif COVID-19.

Nadjmi Adhani bersama si istri, Ririn Kartika Rini dinyatakan positif virus COVID-19 usai melaksanakan swab test. Keduanya sempat dirawat di RSUD Idaman Banjarbaru, tetapi karena kondisi makin memburuk, Nadjmi kemudian dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Sebelum wafat dunia, Nadjmi Adhani sempat mengunggah video mengharukan tentang kondisinya era itu. Ia meminta doa umum Kota Banjarbaru, agar dirinya dan istri diberikan kekuatan dan kesembuhan serta bisa melewati semua metode dengan baik.

Nadjmi mengatakan, bahaya COVID-19 benar-benar nyata dan semua karakter harus melawannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain mengingatkan warga agar tidak menentang pandemi sebagai hal yang remeh, Nadjmi Adhani juga meminta maaf apabila selama ini kurang maksimal dalam memberikan pelayanan.

“Jadi mohon kiranya bisa dimaafkan. Mudah-mudahan kita dapat melalui zaman sulit ini dengan baik, ” ungkapnya melalui video yang diunggah.

Lantaran penelusuran VIVA Otomotif , Nadjmi Adhani diketahui mempunyai satu unit kendaraan beroda empat yang jumlahnya tidak banyak dalam Indonesia. Mobil yang dimaksud merupakan KIA Sportage lansiran 2012.

Kendaraan yang hadir di Indonesia dalam wujud completely knock down atau CKD itu, dalam 2012 didistribusikan ke seluruh diler sebanyak 1. 500-an unit selalu. Harga bekasnya berkisar Rp140-180 juta.

KIA Sportage milik Nadjmi Adhani adalah generasi ke-3 dari sport utility vehicle andalan pengusaha mobil asal Korea Selatan tersebut. Saat ini, penjualan KIA di Indonesia diambil alih oleh Indomobil dan model Sportage tidak sedang tersedia.

Menangkap Juga: Biar Simpulan Hitungan Pajak Kendaraan