Menyambut Akhir Tahun, Antrean Pembeli Mobil Ini Semakin Panjang

VIVA – Akhirusanah biasanya harga mobil memiliki diskon, karena diler ingin menghabiskan stok yang ada di gudang. Hal itu dilakukan, supaya tersedia ruang untuk unit rakitan tarikh berikutnya yang bakal dikirim dibanding pabrik.

Tak ganjil jika kemudian banyak konsumen dengan melakukan pemesanan. Seperti yang terjadi saat ini di diler Nissan yang ada di India.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane , Sabtu 19 Desember 2020, kehadiran mobil baru Nissan Magnite mendapat sambutan yang sangat meriah dari masyarakat di negara tersebut.

Bagaimana tidak, mobil yang mengusung rancangan compact multi purpose vehicle ini ditawarkan dengan nilai mulai dari 499 ribu Rupee atau setara Rp96 juta. Sementara, varian tertingginya dibanderol 959 seperseribu Rupee atau sekitar Rp184 juta.

Harga tersebut cuma berlaku hingga akhir tahun itu saja, dan mulai 1 Januari 2020 banderolnya akan naik sebanyak 50 ribu Rupee, kurang lebih Rp10 juta.

Biar perbedaannya tidak banyak, namun ternyata hal itu sangat efektif buat membuat konsumen datang ke diler dan melakukan pemesanan.

Sampai saat ini, jumlah konsumen yang meneken surat pemesanan kendaraan ataupun SPK sudah lebih dari 10 ribu orang. Padahal, peluncuran mobil tersebut belum ada satu kamar.

Saking banyaknya dengan tertarik, Nissan India bahkan datang kewalahan memenuhi permintaan. Terbatasnya daya produksi, membuat konsumen harus suka menunggu hingga delapan bulan.

Magnite dirancang untuk bersama-sama dengan kompetitor yang sudah lebih dulu ada di pasar India, seperti Kia Sonet dan Peraturan Nexon. Mobil ini dibekali grille berbentuk heksagonal berukuran besar, mirip seperti dengan digunakan oleh Datsun.

Banyak fitur canggih yang dipasang pada tipe tertinggi, mulai dibanding kamera 360 derajat, sistem per dengan koneksi Android Auto & Apple CarPlay, hingga beragam peranti penjaga keselamatan saat berkendara.

Sebagai informasi, Nissan Nusantara dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil baru. Dari bocoran gambar, terlihat kendaraan itu memiliki batas lekuk yang sama dengan Magnite.