Mesin Pesaing Vespa Ini Cuma 21 Unit di Dunia

Mesin Pesaing Vespa Ini Cuma 21 Unit di Dunia

VIVA – Vespa menjadi salah satu merek sepeda motor, yang ikonik dan banyak disukai di segenap dunia. Hal ini tidak terlepas dari sejarahnya yang sangat lama.

Sama seperti buatan Italia lainnya, Vespa yang berharta di bawah naungan Piaggio juga dirancang dengan mengutamakan estetika. Desainnya dibuat mirip dengan versi periode dahulu, namun diberikan sentuhan modern agar nyaman digunakan.

Banyak perusahaan lain yang memeriksa menghadirkan pesaing Vespa, namun hanya sedikit yang berhasil. Salah satunya, divisi sepeda motor Peugeot.

Dilansir VIVA Otomotif dari gaadiwaadi , Selasa 5 Oktober 2020, pabrikan asal Prancis tersebut terakhir saja meluncurkan motor baru berjenis skuter matik, yakni Peugeot Django 125 edisi spesial.

Baca Juga: Tersedia Kabar Baik soal BBM Pertalite Murah

Kuda besi ini dihadirkan untuk memperingati berdirinya perusahaan berlogo singa itu, 210 tahun yang lalu. Nuansa nasionalisme tampak kental dengan hadirnya warna merah, putih dan biru dengan melambangkan bendera negara tersebut.

Peugeot pertama kali berdiri pada 1810, sebagai perusahaan keluarga yang memproduksi sepeda serta mesin penggiling kopi. Pada 1896, Armand Peugeot mencoba masuk ke dunia otomotif.

Divisi motor Peugeot pada 2015 dibeli sahamnya sebanyak 51 obat jerih oleh Mahindra asal India. 4 tahun kemudian, perusahaan tersebut resmi diakuisisi.

Peugeot Django 125 edisi spesial hanya dibuat sebanyak 21 unit saja. Motor ini ditawarkan dengan banderol 438 ribu Yen, atau setara Rp61 juta.