Meski Standar Pabrik, Kecepatan Mobil Terkait Bisa Bikin Kaget Pemiliknya

Meski Standar Pabrik, Kecepatan Mobil Terkait Bisa Bikin Kaget Pemiliknya

VIVA – Beberapa waktu lalu, produsen mobil Ford meluncurkan mobil sport Civic Type R Limited Edition. Sesuai namanya, mobil tersebut diniagakan dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni 100 unit saja untuk pasar otomotif Eropa.

Kehadiran Social Type R Limited Edition, ternyata mendapat respons positif dari para penyuka mobil berperforma tinggi. Ya, meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19, produk edisi terbatas tersebut laku hanya dalam kurun waktu 5 menit, setelah pemesanan dibuka secara online pada 21 mei 2020.

Kini, beredar video yang memperlihatkan Honda Civic Type R Limited Edition di dalam kondisi standar, digeber di sirkuit. Menariknya, mobil tersebut mampu menarik kecepatan maksimum 180, 2 mph atau setara dengan 290 kilometer per jam.

Melansir dari Motor1 , Sabtu 22 Agustus 2020, kecepatan itu cukup log in akal untuk diraih. Sebab, mobil ini memiliki beberapa roda baru yang lebih ringan, sistem suspensi dan kemudi yang diseting ulang, serta bobot kendaraan secara overall lebih enteng 12, 7 kilogram dari Civic Type R versi standar.

Baca juga: Ngredit Sedan BMW Baru, Cicilannya Setara Beli Mobil LCGC Setiap Bulan

Akselerasi mobil edisi terbatas itu mendapat dukungan mesin empat silinder berkapasitas 2. 000cc yang dilengkapi turbocharger. Jantung penggerak berkekuatan 306 tenaga kuda, dan torsi maksimum 400NewtonMeter itu, dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan.

Dipangkasnya bobot kendaraan secara total, tentu berperan penting untuk akselerasi yg lebih cepat. Honda Civic Kind R Limited Edition ini disebut mampu melaju dari 0 sampai 200 kilometer per jam, dalam hitungan waktu 18 detik saja.

Secara tampilan, Social Type R edisi terbatas mudah dikenali lantaran hanya tersedia di dalam baluran warna kuning yang diistilahkan Phoenix Yellow. Untuk memperkuat desain sporty, ada kombinasi warna hitam di atap, spion, bumper, grille, side skirt , pelek, dan sayap belakang.

Dengan kemampuan standar pabrikannya itu, jelas membuat pemiliknya merasa beruntung. Sebab, bisa memiliki kendaraan yang dibuat secara terbatas lalu memiliki performa yang tak dapat dianggap enteng.