Mobil Baru Suzuki Bikin Ratusan Orang Gak Sabar Upgrade

Mobil Baru Suzuki Bikin Ratusan Orang Gak Sabar Upgrade

VIVA – Pada Februari tahun ini, Suzuki Indonesia membuat kejutan dengan meluncurkan sport utility vehicle pertama. Mobil tersebut diberi nama XL7, dan dijual dengan harga tiba dari Rp230 juta dengan kehormatan on the road Jakarta.

Terdiri dibanding tiga varian, XL7 Zeta adalah varian paling rendah. Di atasnya ada Beta, dan yang paling tinggi adalah Alpha. Ketiganya dibedakan berdasarkan fitur yang dipasang, serta alternatif warna.

Menyuarakan juga: Diler Mobil Bekas Tersebut Berani Beli Pakai Harga Periode

Banyak konsumen yang tertarik secara mobil ini, karena disematkan bervariasi macam fitur canggih. Mulai dari sistem hiburan dengan layar sentuh delapan inci yang bisa terhubung ke smartphone , hingga penyejuk udara model digital.

Di dalam seri tertinggi, dipasang sensor parkir, kantung udara, serta soket untuk mengecas gawai di setiap baris. Tersedia juga smart e-mirror , yakni kaca spion tengah secara fungsi untuk merekam kejadian di dalam sisi depan maupun sisi perempuan mobil secara langsung.

Tampilannya juga gagah, layaknya SUV Suzuki lain seperti Grand Vitara dan Jimny. Dimensi XL7 yaitu panjang 4. 450 milimeter, lebar 1. 775 mm, tinggi satu. 710 mm, serta jarak pivot roda 2. 740 mm.

Direktur Pemasaran Kendaraan Roda 4 PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra mengatakan, permintaan akan XL7 dalam luar dari prediksi mereka.

Lihat Juga

“Hingga awal April, sudah laku 3. 985 unit. Padahal, target penjualan saya cuma dua. 000 unit per bulan. Ada yang sampai harus inden, tipe Alpha, ” ujarnya belum lama ini.

Sementara itu, Business Development Head SIS, Hendro Kaligis mengungkapkan kalau divisi kendaraan bekas pakai Suzuki, yakni Auto Value juga ketiban rezeki dengan kehadiran XL7. Mobil tersebut menjadi model, yang memutar banyak dipilih oleh konsumen dengan ingin tukar tambah.

“Sejak perdana keluar kami bikin program secara XL7, di Jakarta sampai ratusan orang yang mau tukar tambahan dengan XL7, hanya dalam 14 hari. Tren tersebut masih berlanjut, ” tuturnya saat konferensi pers virtual , dikutip Minggu 10 Mei 2020.

Hendro mengungkapkan, ada beberapa pemilik mobil yang justru bisa ganti kendaraannya dengan model yang lebih anyar, dan tetap mendapat uang tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Misalnya, punya Ertiga 2012 dan dihargai Rp100 juta. Suka ganti ke Ertiga 2016, yang harganya di Auto Value Rp150 juta. Mereka lalu menggunakan rencana kredit dengan uang muka gede, tapi tetap dapat sisa di bentuk uang tunai untuk dipegang, ” jelasnya.