Mobil Baru Wuling Rp120 Juta, Senyaman Innova

VIVA – Wuling menjadi salah satu produsen kendaraan asal China, dengan sukses menembus pasar internasional. Kejadian ini tidak terlepas dari kegiatan sama mereka dengan pabrikan daripada Amerika Serikat, General Motors.

Kiprah Wuling di Indonesia juga patut diperhitungkan. Meski menjadi pemain baru, namun mereka sudah berhasil masuk ke dalam jadwal 10 besar merek mobil terlaris di Tanah Air.

Di negara asalnya, merek itu juga sukses memikat hati konsumen. Beberapa waktu lalu, permintaan bakal mobil pikap buatan Wuling naik drastis pasca pemerintah China menyetujui warga untuk berjualan di bagian jalan.

Belum lama, mereka juga menghadirkan multi purpose vehicle baru, yang ditujukan buat penggunaan pribadi. Mobil tersebut diberi nama Hong Guang Plus, & ditawarkan dengan banderol terjangkau.

Baca Juga: Pakai Mobil Ini Gak Perlu PusingPajak dan Asuransi

Wuling Hong Guang Plus

Seri Hong Guang sudah lama dikenal oleh masyarakat China. Model ini juga hadir pada Indonesia dalam wujud Confero dan Confero S. Pada varian Berlebih, kelebihan yang ditawarkan yakni lapangnya interior.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Wuling, Jumat 12 Juni 2020, model tersebut menjadi MPV paling besar dengan mereka produksi saat ini. Panjangnya mencapai 4, 722 meter, lapang 1, 84 meter dan agung 1, 81 meter.

Jika dibandingkan, dimensi tersebut hampir setara dengan Toyota Kijang Innova, yang memiliki panjang 2, 735 meter, lebar 1, 83 meter dan tinggi 1, 795 meter. Artinya, kenyamanan yang ditawarkan selalu tidak jauh berbeda dalam situasi luas interior.

Mobil yang dapat diisi hingga 8 penumpang tersebut dibekali dengan instrumen 4 silinder berkapasitas 1. 500cc. Tenaga yang dihasilkan 111 daya kuda dan torsi 140 Newton meter, dan disalurkan ke jentera melalui transmisi 6 percepatan.

Fitur yang disematkan cukup banyak, meliputi kantung udara, rem anti-lock braking system, pendeteksi tekanan ban, hingga kamera parkir. Kehormatan jualnya mulai dari 59, 8 ribu Yuan, atau setara Rp120 juta.