Mobil DFSK Glory 580 Berhenti Produksi di Indonesia?

VIVA – Glory 580 menjadi salah satu pilihan produk, yang ditawarkan oleh merek DFSK pada Indonesia. Mobil tersebut lahir dibanding fasilitas produksi PT Sokonindo Automobile di Cikande, Serang, Banten.

DFSK Glory 580 menjelma kendaraan penumpang pertama yang ditawarkan oleh merek otomotif Tiongkok tersebut di Indonesia. Produk ini diposisikan sebagai mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kelas menengah.

Meski ditawarkan sebagai mobil SUV kelas menengah, banderolnya lebih terjangkau dibandingkan produk sekelasnya. Dari laman resmi DFSK Indonesia, diketahui harganya mulai dari Rp252, 9 juta sampai Rp315 juta on the road Jakarta.

Data Gabungan Industri Organ Bermotor Indonesia (asosiasi Gaikindo), diketahui pengiriman unit baru dari kilang ke diler ( wholesales ) Glory 580 diketahui sebanyak 44 unit, dari Januari hingga November 2020.

Sementara jika melihat data produksinya sepanjang Januari hingga November 2020, diketahui mobil DFSK Glory 580 yang memakai mesin 1. 500cc turbo tak diproduksi mulai sebab bulan Juni tahun ini.

Mobil SUV untuk 7 penumpang itu, diketahui terakhir diproduksi pada Mei 2020, sebanyak tujuh unit. Jika ditotal, dari Januari hingga November hanya ada 15 unit DFSK Glory 580 sepanjang Januari-November 2020).
Sementara versi mesin 1. 800cc, hanya dibuat sebanyak 37 unit tahun itu.

Masa dikonfirmasi perihal Glory 580 dengan tak lagi ada di daftar produksi mobil berdasarkan data Gaikindo, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengutarakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Nanti kami cek lagi ya. Sepertinya bulan lalu pun masih ada wholesales , cuma angkanya memang kecil, ” ujarnya masa dihubungi VIVA Otomotif, Senin 21 Desember 2020.

Sekadar diketahui, nama DFSK Glory 580 sungguh sempat menjadi sorotan beberapa zaman lalu. Sebab, ada 7 karakter konsumen yang merasa kendaraannya tidak kuat menanjak ketika dikemudikan di dalam kota, maupun ketika melibas rute luar kota.

Meski demikian, mobil SUV tersebut pula yang disebut-sebut akan menjadi andalan ekspor DFSK dari Nusantara menuju Malaysia. Glory 580 satu. 5L Turbo CVT Luxury bakal dijual 89. 470 Ringgit Malaysia dalam hitungan on the road tanpa asuransi, atau setara Rp312 jutaan.