Mobil Mitsubishi Ini Punya Fitur dengan Cocok untuk Pengemudi Pemula

Mobil Mitsubishi Ini Punya Fitur dengan Cocok untuk Pengemudi Pemula

VIVA – Satu diantara fitur yang umum ditemukan dalam kendaraan baru adalah pemakaian transmisi otomatis. Meski demikian, belum semua masyarakat di Indonesia merasa percaya diri, untuk mengemudikan mobil yang menggunakan sistem perpindahan gigi tanpa menapak pedal kopling.

Makin, sempat beberapa kali terjadi bencana mobil yang jatuh dari area parkiran umum, karena pengemudinya tidak bisa menguasai kendaraan bertransmisi otomatis. Pengemudi kerap tak sengaja menapak pedal gas, dan membuat instrumen melaju.

Kondisi ini ternyata menjadi perhatian produsen otomotif, salah satunya Mitsubishi. Pada produk Sport Utility Vehicle (SUV) Eclipse Cross, disematkan fitur Ultra Misacceleration Mitigation System (UMS).

Teknologi UMS, dirancang untu mencegah mobil melaju kala pedal gas secara tidak berniat terinjak ketika sedang parkir. UMS didukung empat sensor di aliran dan 4 sensor di perempuan. Saat pengemudinya salah injak pedal, maka sistem secara otomatis akan membatalkan akselerasi.

Mengaji juga: Ada Pemandangan Tak Piawai di Diler Resmi Mobil MG

Tak hanya itu, Head of Product strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Guntur Harling mengatakan, Eclipse Cross memiliki desain dan fitur yang mendukung aksi penggunanya.

“Eclipse Cross memiliki desain & fitur yang futuristik, untuk mereka yang dinamis dan progresif. Itu diwujudkan dengan tampilan sporty dan stylish, performa berkendara, teknologi canggih, serta Advance Safety Feature, ” ucapnya dalam siaran pers, Selasa 16 Juni 2020.

Pada Eclipse Cross, dipasang tujuh SRS Airbags untuk perlindungan pilot dan penumpang selama berada di kabin. Ada juga Forward Collision Mitigation System (FCM) yang menyekat benturan ketika ada objek di depan mobil yang berhenti mendadak.

Menjamin pengendalian pada kondisi maksimal, dipasang fitur Active Yaw Control (AYC) yang mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil tentu terkontrol bahkan di jalanan lembut dan basah. Serta Active Stability & Traction Control (ASTC) yang secara otomatis mengontrol laju mobil ketika sedang bermanuver, agar tidak mudah tergelincir.

Mengemudi menjadi nyaman dengan Adaptive Cruise Control. Fitur ini bisa meluluskan pengemudi dari pedal gas & juga pedal rem, karena mobil bisa menyesuaikan kecepatan dengan iklim lalu lintas. Kombinasi fitur-fitur tersebut, membuahkan skor Keamanan Bintang lima dari ASEAN NCAP 2018.