Mobil Pikap DFSK Super Cab Maka Ambulans, Dijual untuk Umum

VIVA – PT Sokonindo Automobile mengusulkan DFSK Super Cab, sebagai keluaran kendaraan komersial di Indonesia. Kini, mobil tersebut bukan hanya berfungsi sebagai angkutan barang, tetapi selalu bisa melayani kondisi darurat pada masa pandemi COVID-19.

Agen Pemegang Merek (APM) mobil merek Tiongkok itu, bekerjasama dengan perusahaan karoseri Ambulance Pintar Nusantara (API), untuk menyiapkan produk mobil ambulans untuk berbagai kebutuhan, tiba dari tipe transport, kereta jenazah, serta pelayanan kesehatan masyarakat.

Public Relation and Digital Manager Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar mengatakan, mobil ambulans DFSK sudah sesuai standar kendaraan kesehatan tubuh yang ada di Indonesia, berangkat dari eksterior, kelengkapan interior, dan rancang bangun secara keseluruhan.

Perempuan yang akrab disapa Ane itu mengutarakan, rancang bangun ambulans yang ditawarkan DFSK, menggunakan basis kendaraan menguntungkan Super Cab 1. 3T Diesel dan 1. 5L Gasoline, dengan sudah teruji kemampuannya di bermacam-macam kebutuhan kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Baca pula: Bawa Sepeda Pakai Mobil, Bertambah Aman Taruh di Atap atau di Belakang?

“Jadi kami kerjasama dengan Ambulans Bakir Indonesia (API), nantinya semua keinginan untuk DFSK Super Cab ambulans, nantinya akan diakomodasi oleh SULUH, ” ujarnya saat konfrensi video, Kamis 2 Juli 2020.

Sementara tersebut, Branch Manager Ambulance Pintar Nusantara, Ari Cukmara mengatakan, Super Cab bisa menjadi pilihan yang cara untuk dijadikan kendaraan ambulans, karena punya dimensi bodi besar, ground clearance tinggi, serta tersedia tipe mesin diesel.

“Ambulans DFSK ini bisa untuk ambulans transport, mobil pelayanan kesehatan, sampai keinginan untuk pengantaran jenazah, ” kata Ari dalam acara yang sesuai.

Ilustrasi kabin ambulans DFSK

DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan ranjang pasien yang selalu dilengkapi dengan rel untuk memudahkan mengeluarkan/memasukan ranjang pasien ke mobil, lampu periksa, tempat duduk perawat dengan box peralatan, gantungan infus model geser, oksigen BSS system, hingga sekat pemisah antara kabin pengemudi dengan kabin pasien.

Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pasien Covid-19, DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan stretcher isolator, yakni berupa tempat tidur anak obat yang diberi pelapis tambahan, buat menjamin keamanan dan kenyamanan pasien dan tenaga medis yang bertugas.

Terkait harga, konsumen bisa mengacu pada banderol DFSK Super Cab yang dipilih, kemudian nantinya akan ditambahkan biaya pengerjaan karoseri serta perlengkapan medis dengan akan diletakan di kabin mobil ambulans tersebut.