Mobil Suzuki Karimun Standar Bisa Lho Didandani Mirip Edisi Ultah

Mobil Suzuki Karimun Standar Bisa Lho Didandani Mirip Edisi Ultah

VIVA –Merayakan 50 tahunnya di rekan otomotif nasional, merek otomotif Suzuki menawarkan produk edisi spesial, yaitu Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Mobil berperawakan mungil tersebut pun hanya tersedia sebanyak 50 unit.

Mobil Suzuki Karimun edisi ulangtahun ke-50 gigi otomatis tersedia sebanyak 20 bagian dengan banderol Rp159 juta on the road . Sementara versi transmisi manualnya dijual Rp150, 5 juta on the road, dan hanya ada 30 bagian.

Sebagai pembeda secara versi standar, mobil ini dilengkapi dengan aksesori berupa body kit, serta kombinasi warna hitam dan merah di beberapa bagian biar terlihat sporty. Pembelinya juga mau mendapat sertifikat khusus dari Suzuki.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS, Harold Donnel mengatakan, konsumen yang sudah mempunyai Suzuki Karimun Wagon R GS, bisa mengubah tampilan mobilnya sebangun dengan edisi spesial.

Baca juga: Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Kembali Tahun Suzuki di RI

“Bisa (Karimun Wagon R GS) diubah mirip edisi ulangtahun Suzuki. Biayanya itu sekitar Rp12, 5 juta, tetapi ini enggak dapat sertifikat ya, ” ujarnya ketika dihubungi VIVA Otomotif, Senin 12 Oktober 2020.

Harold menyebut, dengan biaya itu konsumen akan spoiler bumper depan dan belakang, side skirt, serta di pintu bagasi. Tersedia pula grille hitam dengan jalur merah.

Sepasang spion yang dilengkapi lampu sein, bezel foglamp, serta door handle yang dilabur hitam tercatat dalam harga tersebut. Agar tampilannya semakin mirip dengan edisi ulangtahun, pelek standar Karimun Wagon R GS akan dicat ulang mematuhi warna abu-abu.

“Biaya tersebut sudah berikut pemasangannya di bengkel resmi Suzuki ya, ” paparnya.