Murus, Gambar Mobil Baru Isuzu Penantang Fortuner dan Pajero Sport

VIVA – Mobil beperawakan gagah, atau banyak yang menyebutnya sebagai sport utility vehicle (SUV) memang memiliki banyak penggemar. Sebab, mobil ini tangguh untuk melibas seluruh medan jalan, serta kabinnya bisa menampung tujuh orang sekaligus.

Tak heran jika kongsi otomotif, berlomba menawarkan produk andalannya di segmen tersebut. Salah satunya adalah Isuzu. Pabrikan Jepang tersebut akan meluncurkan generasi baru MU-X.

Melansir dari GaadiWaadi , Rabu 30 September 2020, tanda-tanda pertama munculnya generasi baru MU-X, diketahui lantaran beredarnya gambar di media internet. Diinformasikan mobil tersebut sudah terekam di lembaga paten di Jepang.

Tulisan paten memperlihatkan SUV baru ini, memiliki wajah yang berbeda dipadankan model yang dipasarkan saat itu. Hal ini bisa terlihat sebab desain lampu yang lebih kecil, serta grille, bumper dan foglamp baru.

Baca juga: Sudah Meluncur, Ini Kecanggihan Honda CR-V Versi Setrum Listrik

Ubahan lainnya terlihat pada bagian kaca belakang sisi kiri dan kanannya. Desain yang berbeda juga terlihat pada kaca serta pintu bagasi, serta desain lampu dan bumpernya.

Model baru MU-X tentu dirancang untuk menampung tujuh orang di kabinnya. Meski demikian, belum diketahui spesifikasi teknis dan sifat yang disematkan dalam mobil merek Jepang itu.

Belum diketahui secara pasti soal dalaman penggeraknya. Beredar kabar, mobil lestari mengusung mesin diesel yang cocok seperti model saat ini. Selain itu, akan tetap tersedia pilihan transmisi manual maupun otomatis untuk konsumennya.

Diketahui era ini Isuzu MU-X bersaing secara beberapa produk SUV, yakni Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet TrailBlazer, dan Nissan Terra. Mobil-mobil itu dibangun memakai sasis ladder frame dan memakai mesin diesel untuk sumber tenaganya.