Oli Mesin Kendaraan Sering Tekor, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

VIVA – Untuk mengontrol volume oli bisa dilakukan dengan melihat oil dipstick. Saat oli berada di bawah indikator terendar ( lower ), pemilik atau pengguna harus segera menambahkan oli sesuai spesifikasi dengan dianjurkan oleh pabrikan kendaraan tersebut.

Melansir dari laman resmi Evalube, Selasa 14 Juli 2020, jika kondisi berkurangnya bagian oli mesin sering terjadi, tersedia beberapa penyebab, mulai dari cara berkendara sampai dengan terjadinya kebocoran.

Berkurangnya oli instrumen bisa jadi karena memacu organ dalam kecepatan tinggi dan melayani pengereman mendadak. Kebiasaan ini mendirikan oli lebih cepat menguap & akhirnya berkurang jumlahnya.

Penyebab lainnya, yaitu ruang piston aus dan kerapatannya berkurang. Kondisi ini bisa melaksanakan udara terlalu banyak masuk ke ruang oli serta menyebabkan instrumen mengeluarkan asap yang cukup penuh.

Baca juga: Wanita Ini Dibuat Kesal Oleh Para-para Pemilik Mobil Tesla

Selain itu, oli yang kurang dilakukan penggantian juga bisa menghasilkan lebih cepat habis. Kotoran pada mesin akan menyumbat dan melaksanakan beberapa komponen menjadi aus dan akhirnya konsumsi oli menjadi bertambah banyak. Kebocoran oli juga menjelma penyebab volumennya lebih cepat berkurang bahkan habis.

Untuk itu pemilik kendaraan perlu melakukan pemeriksaan secara rutin. Untuk memastikan kendaraan mendapat pelumasan terbaik, seluruh varian oli Evalube ini sudah memakai Veltec with Clean Shield Formula.

Ilustrasi pelumas Evalube

Formulasi hangat itu dirancang untuk menangkap partikel karbon lebih baik, sehingga mampu menghilangkan endapan hasil pembakaran dalam mesin, melawan kerak di mesin, serta menjaga mesin dari korosi.

“Evalube telah memikirkan dan merancang teknologi terdepan yang merupakan hasil penelitian dan diformulasikan khusus untuk berbagai ragam kondisi berkendara seluruh konsumen pada Indonesia, ” ujar Yomie Harlin, selaku Direktur Komersial Evalube.

Selain menghadirkan formulasi pertama untuk oli mesin kendaraan, produsen pelumas yang sudah dua dekade hadir di Indonesia itu pula menyegarkan seluruh lini produk Evalube dengan desain kemasan yang terakhir yang lebih informatif, simple dan futuristis.