Parkir di Bandara Soetta, 7 Mobil Ini Harus Bayar Hampir Rp1 Miliar

VIVA – Sebanyak 7 mobil berbagai merek ini harus membayar parkir mematok ratusan juta pada pengelola kawasan parkir Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pokok, mobil-mobil itu sudah terparkir pada area parkir kawasan tersebut sekitar 3 tahun bahkan lebih.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian menjabarkan, 7 mobil itu antara lain adalah Daihatsu Grandmax, Toyota Corona, sedan BMW, Mitsubishi Pajero, Toyota Avanza, Honda Freed dan Toyota Camry.

Mobil itu akhirnya harus diamankan pihak Kepolisian Resor Bandara Soetta. Setelah bagian pengelola parkir meminta bantuan polisi untuk mencari tahu pemilik mobil-mobil itu.

“Pengelola melaporkan ke kami soal mobil-mobil ini, yang mana terparkir cukup lama di area Bandara Soekarno-Hatta, yakni di kawasan Soewarna, Terminal 1B, dan parkir inap gedung 600, ” kata Teradat dikutip dari VIVAnews, Sabtu 25 April 2020.

Teradat mengatakan, pihaknya pun menyelidiki sapa pemilik dari mobil-mobil tersebut. Yang diketahui, dari informasi awal, tersedia mobil yang sampai terparkir tak jelas pada tahun berapa dengan estimasi biaya parkir sampai Rp200 juta lebih.

“Ada yang sudah tidak diketahui masukan masuk area parkirnya, karena pemangku parkir berbeda dan yang sekarang mengelola PT Angkasa Pura Penyelesaian. Paling tidak sudah tiga tarikh, dengan estimasi biaya Rp280 jutaan, ” ujarnya.

Dia menjabarkan, Grandmax sejak catatan parkir sudah masuk area parkir sejak 25 April 2018, sehingga biaya parkir mencapai Rp96 juta. Toyota Corona dan Avanza sejak April 2019 dengan bayaran parkir mencapai Rp76 juta.

Menentang Juga

Baca juga: Heboh, Seratusan Mobil Konvoi Depan Rumah Tabib Pasien Corona Ini

Lalu, BMW 320i Limited Edition sudah ditinggalkan di parkiran itu sejak Desember 2018 dan harus membayar Rp115 juta. Kemudian, mobil Pajero yang sudah ditinggalkan pemiliknya sejak Oktober 2018, meninggalkan dakwaan biaya parkir sekitar Rp80 juta.

Terakhir ada Honda Freed, sudah terparkir selama dua tahun dan biaya parkir estimasinya Rp120 juta. Sehingga bila ditotal, tagihan biaya parkir 7 mobil tersebut hampir mencapai Rp900 juta.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyelidiki rekam alur mobil-mobil tersebut. Yang mana, utama di antaranya diketahui ada bagian pidananya, yakni mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi F 1043 CV.

“Saat kita telusuri mobil itu, ternyata pemiliknya mengatakan kalau mobil itu sudah lama dicarinya, karena tidak sudah kembali usai disewakan. Pemilik pula bersyukur mobil itu bisa ditemukan. Dan kita sarankan agar pemilik bisa mengambil dan menyelesaikan bea parkir dengan tagihan Rp76 juta, ” ungkapnya.

Pihaknya pun mengimbau agar, seluruh pemilik mobil turut melakukan hal sebentuk dengan mengambil kendaraan yang saat ini ada di Mapolres Bandara Soetta, dan melakukan penyelesaian tagihan parkir ke pengelola.