Penuh yang Salah Fokus Lihat Angkot Ini

VIVA – Salah satu transportasi umum yang banyak tersedia di Nusantara, yakni angkutan kota. Kendaraan yang biasa disebut dengan angkot itu menjadi andalan warga, saat bermaksud beraktivitas.

Ciri khas dari angkot adalah, pintu yang digunakan oleh penumpang untuk menyelap dan keluar hanya ada satu, yakni di sisi kiri. Umumnya, pintu tersebut dibiarkan terbuka, buat memudahkan akses.

Jenis kendaraan yang biasa dipakai jadi armada angkot bermacam-macam, mulai dibanding Isuzu Panther hingga Suzuki Carry. Bodinya dirombak oleh karoseri, biar bisa memuat banyak penumpang.

Tak sedia kalah dari kendaraan pribadi, di beberapa daerah angkot juga memiliki sentuhan modifikasi. Mulai dari eksterior yang dibikin ala mobil balap, hingga sistem audio kencang cara kontes.

Namun, angkot yang satu ini justru mendapat sentuhan modifikasi yang berbeda. Dilansir dari laman Facebook Motuba , Minggu 12 April 2020, sebuah angkot tampak gagah dengan ban besar ala kendaraan off-road .

Dari penampakan karetnya, diketahui bahwa jalan yang dipasang berjenis mud terrain , yang umum dipakai di mobil jenis jip. Bodi angkot jadi terlihat tinggi & kekar, berkat ubahan pada bohlam daunnya.

Ciri khas angkot terlihat pada pintu bagian samping, yang sengaja tidak ditutup. Pada kaca dapur ditempel stiker, sementara di atasnya dipasang spoiler .

Menentang Juga

Tampilan angkot itu ternyata membuat banyak warganet salah fokus. Mereka mengira, kendaraan itu sungguh-sungguh masih dipakai untuk mengangkut penumpang umum.

Namun, rupanya status angkot itu sudah menjadi kendaraan pribadi. Hal itu tampak, dari warna pelat nomor yang digunakan. Bukan kuning ala angkutan umum, melainkan hitam.

“Yakali plat item buat narik, ” tulis warganet.

“Plat item mbah, kalo kuning mah boleh narik, ” ucapan warganet lain.