Pesaing Toyota Fortuner Dapat Diskon Rp58 Juta

VIVA – Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil dengan dibuat untuk pasar global. Instrumen yang masuk dalam segmen sport utility vehicle itu dipasarkan di banyak negara, dan Indonesia menjadi salah satu kedudukan pabriknya.

Fortuner serupa diproduksi di India, untuk mampu menyaingi deretan SUV lain dengan hadir di negara tersebut. Seolah-olah Ford Endeavour dan MG Gloster.

India juga mempunyai merek mobil nasional yang salah satu produknya menjadi pesaing Fortuner, yakni Mahindra Alturas G4. Kendaraan itu memiliki tampilan yang sangat elegan, dan dibangun menggunakan basis Ssangyong Rexton asal Korea Selatan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Selasa 15 Desember 2020, Alturas G4 dirancang dengan konsep yang sangat mewah dan modern, serta sudah memenuhi ambang batas emisi terbaru yang diwajibkan oleh pemerintah India.

Beragam fitur canggih dipasang pada mobil ini, seperti sunroof yang bisa dibuka dan tutup menggunakan tombol, serta pengaturan jok secara elektrik.

Penumpang dan pengemudi dimanjakan dengan interior yang dilapisi benih kulit Nappa. Ada sembilan kantung udara yang siap melindungi pengikut saat terjadi kecelakaan, ditambah beraneka macam peranti penjaga kestabilan seperti ABS, EBD dan kontrol traksi.
?

Karena Ssangyong sejak lama menggunakan mesin buatan Mercedes-Benz, demikian pula dengan Mahindra Altarus G4. Dalaman pacunya berkapasitas 2. 200cc diesel dengan tambahan turbocharger .

Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 180 daya sado dan torsi 420 Newton meter, yang disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis.

Meski spesifikasinya keren, tapi sayangnya mobil yang dijual dengan harga dua, 69 juta Rupee atau sebanding Rp519 jutaan ini minim penggemar. Itu sebabnya, Mahindra memberi diskon 306 ribu Rupee atau sekitar Rp58 juta untuk mobil itu.