Pirelli Hadirkan Ban Motor Matik Mengalami Balap

Pirelli Hadirkan Ban Motor Matik Mengalami Balap

VIVA – Skuter matik masih menjadi sepeda motor yang paling banyak dipasarkan di Indonesia. Hal itu tidak lepas dari kemudahan dengan ditawarkan, pengguna tak perlu memindah gigi transmisi untuk bisa maju dengan aman dan nyaman.

Selain itu, bodi skuter matik dirancang agar kaki pengendara terlindungi dari cipratan air hujan yang menggenang di jalan. Ukurannya yang mungil juga memudahkan motor ini untuk menembus kemacetan morat-marit lintas yang padat.

Tingginya minat akan sepeda motor ini, membuat PT Astra Otoparts memutuskan untuk menghadirkan ban sejak Pirelli, yang dirancang khusus untuk skuter matik.

Seri yang digunakan yakni Pirelli Diablo Rossi Sport, model ini sebelumnya hanya hadir pada roda motor yang menggunakan roda patokan 17 inci. Kini, sudah tersedia varian yang berukuran 14 inci.

“Pirelli Diablo Rosso Sport ring 14 kami hadirkan buat memenuhi pasar ban motor matik, yang populasinya sangat besar pada Indonesia. Pengendara motor matik sekarang dapat merasakan performa racing untuk pemakaian harian, ” ujar Chief Executive Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 19 Juli 2020.

Rio menjelaskan, Pirelli Diablo Rosso Sport 14 inci dilengkapi Efficient Tread Pattern ataupun kembangan yang efisien, untuk memaksimalkan daya cengkeram, meredam getaran, aturan air dan meningkatkan durabilitas ban.

Sementara itu, Pirelli Department Head Astra Otoparts, Andreas Somawidjaja mengatakan bahwa spesifikasi ban baru ini sama dengan tipe Diablo Rosso Sport ukuran 17 inci yang pertama kali diperkenalkan di Sirkuit Buriram, Thailand tahun lalu.

“Inovasi yang diciptakan oleh Pirelli memberikan kualitas grip yang kuat, namun juga awet untuk dipakai sehari-hari, baik di keadaan basah dan kering, ” tuturnya.

Pirelli Diablo Rosso Sport ring 14 tersebut hadir dalam beberapa ukuran, yakni 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14, 80/80-14, 90/80-14, dan 100/80-14. Dipasarkan secara eksklusif di Planet Ban, karet bundar ini dibanderol Rp255 ribu had Rp390 ribu.