Polisi Pastikan Tak Ada Konvoi Moge saat PSBB

Polisi Pastikan Tak Ada Konvoi Moge saat PSBB

VIVA – Meski akan memasuki fase normal baru atau new normal, namun hingga saat ini bantuan untuk korban terdampak virus Covid-19 masih mengalir. Salah satunya, dari komunitas Harley-Davidson Club Indonesia.

Acara yang digagas oleh Ketum HDCI, Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna itu dimulai di Kawasan SCDB, menuju gedung Balai Kota Jakarta.

“HDCI memberikan masker medis N95 sebanyak 3. 000 buah, dua. 700 paket sembako yang berisi beras, minyak, mie instan serta sabun yang dibagikan kepada asosiasi yang terdampak oleh pandemi Covid-19, ” ujar Ketua Pengurus Daerah DKI-Jakarta HDCI, Harianto Kurniawan melalaikan keterangan resmi, Senin 1 Juni 2020.

Rombongan disambut dan diterima langsung oleh Gubernur DKI-Jakarta, Anies Baswedan, untuk kemudian disalurkan kepada asosiasi dan petugas medis.

Harianto menjelaskan, kegiatan ini telah dimulai sejak tiga bulan yang lalu. Dananya didapat dari bagian HDCI yang tersebar di seluruh tanah air. Acara ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun publik ke-30.

Mengucapkan Juga: Dwi Sasono Doyan Itu Juga Selain Ganja

Sementara itu, Nanan Soekarna menjelaskan bahwa HDCI mematuhi perintah pemerintah untuk tidak menggelar kesibukan berskala besar maupun konvoi atau pawai.

“HDCI meniadakan banyak program acara, dan melarang semua kegiatan touring selama periode pandemi Covid-19 dan masa PSBB. Kepedulian HDCI ini kami buktikan, melalui pelaksanaan aksi sosial, ” tuturnya.

Menanggapi bahan yang beredar mengenai adanya konvoi dan pawai pada akhir pasar kemarin, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo, memastikan bahwa peristiwa itu tidak benar.

“Pawai moge tidak ada, tetapi ada peningkatan jumlah komunitas roda motor dan komunitas sepeda dengan melaksanakan kegiatan, ” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi Korlantas Polri.