Polres Sleman Sediakan Layanan SIM Antisalip

Polres Sleman Sediakan Layanan SIM Antisalip

VIVA – Teknologi internet menjadi andalan umum, saat beraktivitas di tengah pagebluk COVID-19. Mulai dari menyelesaikan order dari rumah, hingga memesan sasaran dan kebutuhan sehari-hari secara daring.

Saat memasuki periode normal baru usai dilonggarkannya penyekatan sosial berskala besar, kecanggihan teknologi juga masih memiliki peran yang besar. Salah satunya, untuk menetapkan penerapan protokol kesehatan di bangsa.

Baca selalu: Nissan Rombak Livina Jadi Sporty, Bakal Dijual Terbatas

Seperti dengan dilakukan oleh Polres Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @poldajogja , Kamis 11 Juni 2020, layanan pengurusan surat izin mengemudi atau SIM di Sleman kini menggunakan bentuk One Web Service.

Pada sistem dengan disediakan untuk pemohon pembuatan SIM baru atau perpanjangan di laman web, tertera beberapa fitur, mulai sebab pendaftaran hingga info antrean. Baru-baru ini, mereka menambahkan satu fitur sedang yang sangat berguna untuk para-para pengantre.

Fitur itu diberi nama Info Antrian, yang berfungsi untuk memberi tahu pemohon bahwa sudah waktunya giliran mereka datang ke loket. Informasi diberikan melalui pesan WhatsApp.

Dengan cara ini, pemohon tidak perlu antre berdesak-desakan di dekat loket. Mereka mampu menunggu di wtempat yang disediakan, tanpa khawatir tidak mendengar panggilan di pengeras suara dan gilirannya diserobot oleh pemohon lain.

Berikut tata cara penggunaannya:

satu. Mengakses https://simsatlantassleman.com/

2. Menghunjam pada menu info antrean

3. Masukan nomor WhatsApp

4. Masukan bagian antrean yang telah diterima pemohon SIM pada loket identifikasi

5. Tekan simpan (secara otomatis nomor antrien pemohon akan tersimpan pada peladen yang ada)

6. Pemohon dapat menduduki proses selanjutnya, dengan memilih tempat menunggu antrean tanpa takut terpecahkan.