Robot Roda 4 Awasi Warga Saat Lockdown Hingga Gang Sepit

Robot Roda 4 Awasi Warga Saat Lockdown Hingga Gang Sepit

VIVA Lockdown mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di India diperpanjang untuk yang kedua kalinya hingga 17 Mei mendatang. Pemerintah setempat pun mengumumkan zona-zona kritis penyebaran virus itu, pengawasan pun di perketat.

Dilansir dari Cartoq , Jumat 8 Mei 2020, penjaga India kini menggunakan robot rover beroda 4 untuk mengawasi warganya. Robot itu digunakan salah satunya oleh petugas di daerah Chennai.

Dinamakan Robot Corp LD, instrumen khusus ini dapat dikontrol dibanding jarak jauh maksimal 1 kilometer. Robot ini dilengkapi fitur canggih yang memungkinkan polisi memantau maka menegur warga yang bandel maka ke gang-gang sempit di negara itu dengan jarak yang damai.

Manusia mesin ini dilengkapi dengan kamera interkom dua arah dan layar LED bersi informasi penting apa kendati terkait lockdown yang berlaku. Sebuah video terkait pengoperasian robot itu pula beredar di publik.

Baca juga: Musim Corona, Konsumen MG Harus Pastikan Ada Isyarat Ini Saat Terima Unit

Lihat Juga

Dalam video tersebut, tampak Polisi Chennai memblokir akses meresap sebuah gang sempit dan mengoperasikan robot ini dari luar jalan. Robot itu pun terlihat terampil bermanuver di gang itu diiringi pengumuman dari polisi meminta para-para warga tetap di dalam rumah.

Polisi Chennai tidak memberikan informasi penuh berapa unit robot itu dioperasikan. Jam peredarannya pun dirahasiakan.

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona