Sebelum Jadi SUV, Ternyata Corolla Pernah Dibuat Dalam Berbagai Versi

Sebelum Jadi SUV, Ternyata Corolla Pernah Dibuat Dalam Berbagai Versi

VIVA – Corolla Cross resmi melengkapi jejeran produk Toyota di Indonesia. Kalau sebelumnya Corolla identik dengan sedu, maka mobil baru ini berdiri sebagai sport utility vehicle pedengan SUV.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Kazunori Minamide mengatakan, kendaraan jenis SUV mulai digemari bukan hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga di dunia. Di pasar global, dalam tahun 2017 dan 2018 bagian ini meningkat 8, 8 upah, sementara di 2019 naik 7, 1 persen.

“Ini juga ditandai dengan banyak merek mobil yang mulai memperkenalkan berbagai macam line-up di segmen tersebut. Hari ini akhirnya dapat memperkenalkan Corolla Cross sebagai kendaraan SUV di Indonesia, ” ujarnya pada tayangan di Youtube Indonesia, Kamis 6 Agustus 2020.

Kazunori mengatakan, Toyota meluncurkan produk mobil bernama Corolla pertama kali pada tahun 1966. Sejak saat itu, mobil tersebut terus dikembangkan dan terus datang untuk menemani konsumen di bermacam-macam negara, dan terus bertahan bertambah dari 50 tahun.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Resmi Melucur di RI, Tersebut Harga dan Spesifikasinya

“Selama itu hadir dengan bermacam-macam bentuk bodi kendaraan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh dunia di berbagai era, mulai daripada sedan, hatchback, station wagon dan kini SUV, ” paparnya.

Semasa kehadirannya, kata dia, Corolla menjelma salah satu produk global sejak merek Toyota. Sejak debut perdana Sampai saat ini, diketahui sudah dipasarkan ke 150 negara di dunia, termasuk di Indonesia.

“Produk ini menjadi lupa satu kendaraan paling populer dalam dunia. Saya rasa anda sanggup melihat Corolla di berbagai negara, ” tuturnya.