Servis Mobil di Bengkel Resmi Bayarnya Bisa Dicicil, Sudah Tahu?

VIVA –Ketika membeli mobil baru, kondisinya dipastikan fit karena dilakukan pengecekan sebelum dikirim kepada para pembelinya. Sehingga kendaraan tersebut siap menemani pemiliknya, menuju berbagai lokasi tujuan.

Seiring pemakaian, kendaraan tersebut juga harus dilakukan pengecekan kondisinya secara rutin. Konsumen tak perlu bingung, karena setiap mobil yang dibeli dalam kondisi baru, biasanya dilengkapi juga dengan buku perawatan berkala di bengkel resmi.

Meski demikian, tak sedikit pemilik yang merasakan perawatanmobilnya secara berkala di bengkel resmi membutuhkan biaya lebih banyak.

Padahal, informasi yang dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi PT Honda Prospect Motor, Jumat 1 Januari 2021, diketahui biaya jasa & suku cadang bisa digabung dengan biaya cicilan kendaraan.

Tak hanya dalam kondisi baru, pemilik mobil Honda yang jatah perawatan berkala berupa free service atau gratis biaya jasanya sudah habis bisa melakukan penghematan melalui paket baru untuk dua kali servis berkala sesuai kilometer dipilih atau dalam waktu 1 tahun.

Untuk perawatan mobil secara berkala di bengkel resmi, pemilik perlu membawa buku perawatan berkala, dan identitas kendaraannya. Kemudian mekanik terlatih akan melakukan pengecekan, sehingga kualitas perawatan dan perbaikan sesuai produknya.

Selain itu, ketika melakukan perawatan berkala di bengkel resmi dan diperlukan mengganti sukucadang tertentu, maka komponen yang dipakai dipastikan original dan sesuai peruntukannya dengan kendaraan milik konsumen.

Bengkel resmi biasanya dilengkapi juga dengan peralatan lengkap, serta disesuaikan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model terbaru. Kelengkapan fasilitas tersebut, tentunya membantu pemilik mobil untuk mendapatkan kualitas servis terbaik.

Selain itu, bengkel resmi juga memiliki layanan reminder. Jadi saat mobil milik konsumen sudah memasuki jadwal perawatan berkala, pemiliknya akan diingatkan untuk membawa kembali kendaraanya, untuk dilakukan pengecekan kondisinya.

Sseluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi. Hal ini akan memberikan keuntungan jika konsumen akan menjual mobilnya karena nilai jual kendaraan akan semakin baik.