Setelah Puluhan Tahun, Rekor Wanita Tercepat di Dunia Terpecahkan

Setelah Puluhan Tahun, Rekor Wanita Tercepat di Dunia Terpecahkan

VIVA – Guinness World Records secara resmi mencatatkan Jessi Comb sebagai wanita tercepat di dunia. Dia tercatat jadi negebut hingga kecepatan 522 mil per jam atau 840 km per jam pada Agustus 2019 lalu menggunakan mobil bermesin udara jet bertenaga.

Dilansir dari Autoblog, Kamis 25 Juni 2020, pada momen saat memecahkan rekor tersebut, Jessi mengalami kecelakaan mematikan yang akhirnya menghilangkan nyawanya. Rekor baru itu dicatatkan Jessi pada sebuah danau kering di tanah Alvord, Oregon amerika Serikat di 27 Agustus 2019.

Menurut Guinness, rekor wanita tercepat saat ngebut di darat sebelumnya dipegang oleh Kitty O’Neil. Era itu, Kiti mencatatkan kecepatan maka 512, 7 mph.

“Jessi adalah orang pertama yang memecahkan rekor ini dalam lebih dari 40 tahun, ” tulis Guinness.

Pada saat memecahkan rekor itu Tim North American Eagle Combs bertujuan untuk mencapai kecepatan hingga 600 mph. Namun, hal tersebut terhenti akibat kecelakaan fatal dengan menimpa Jessi.

Pejabat Sheriff County Harney di Oregon menetapkan bahwa kecelakaan yang menuntaskan hidupnya pada usia 39 dikarenakan oleh kegagalan mekanis roda depan. Hal tersebut kemungkinan besar disebabkan karena menabrak benda di medan pasir.

Mimpi terbesar Jessi semasa hidupnya adalah menjadi wanita tercepat di dunia. Mimpi tersebut dikejarnya sejak 2012 lalu.

“Misi tercapai, Jessi! ” ungkap keluarga.