Skuter Listrik Jadi Andalan Wisma Atlet Obati Pasien Corona

Skuter Listrik Jadi Andalan Wisma Atlet Obati Pasien Corona

Grab Indonesia telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet sebagai RS Darurat Covid-19 untuk menyediakan 90 unit GrabWheels di lingkungan RS tersebut.

Tenaga medis dan karyawan RS dapat menggunakan GrabWheels dengan gratis untuk bergerak lebih cepat dan lebih efisien di sekitar kompleks luas, yang terdiri daripada empat menara saat mereka menjalankan tugasnya.

“Saya menemui hal yang baik saat kita bergotong royong melawan COVID-19 tersebut tidak hanya dengan uang & barang, namun juga dengan teknologi seperti yang disediakan Grab melalaikan GrabWheels di Wisma Atlet. Ke depannya, ibu kota baru juga sangat technology-minded dan kita dapat membiasakan dengan solusi teknologi ini, ” kata Erick Thohir, Menteri BUMN, dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/4/2020).

Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia, mengatakan, “Pekerjaan yang dilakukan di RS Darurat Wisma Atlet untuk Covid-19 sangat penting. Dengan bekerja cocok dengan Kementerian BUMN untuk menyediakan GrabWheels di RS darurat dengan gratis, harapan kami dapat membantu mobilitas mereka saat mereka menyelenggarakan tugasnya. ”

Sejak Maret, Wisma Atlet Kemayoran sudah dialihfungsikan menjadi RS Darurat Covid-19. Ada empat dari 10 benara apartemen yang dikonversi menjadi tempat perawatan rumah sakit, ruang mendesak darurat, unit perawatan intensif, tempat pemulihan, dan rumah sementara bagi para pekerja medis dan Satgas Covid-19, yang bertugas.

Lihat Juga

Mayor Laut Dandung Ruskar, apoteker Penanggung Jawab Apotek RS Darurat Wisma Atlet, salah satu pengguna GrabWheels, menyampaikan, “GrabWheels membantu hamba untuk mengambil donasi di pangkalan 1 dan pos 2 dengan lokasi tidak dekat dari tower wadah saya bekerja. Saya juga bisa mengambil cepat obat-obat yang sifatnya harus ada saat stok di Wisma Atlet kosong. Saya merasakan terbantu dengan adanya GrabWheels buat memperpendek waktu. ”

GrabWheels akan ditempatkan di empat menara di medan RS Darurat Covid-19. Setiap titik akan dikelola oleh station manager yang bertanggung jawab selama 24/7 untuk memberikan informasi dan pemeliharaan penggunaan skuter listrik ini.

Untuk terus menjaga sanitasi penggunaan GrabWheels, semua skuter akan dibersihkan oleh disinfektan setiap dua tanda dan akan disediakan hand sanitizer dalam setiap titiknya.

“Grab akan terus berupaya memberikan penyelesaian dan layanan terbaik untuk mampu membantu garda terdepan untuk melayani Covid-19. Kami ingin turut berkontribusi untuk memberikan kemudahan bagi itu yang terus melayani masyarakat Nusantara di masa pandemi ini, ” tutup Ridzki.