Sonet Sudah Bisa Dipesan di Diler Kia RI, Pakai Panjar Rp5 JutaÂ

VIVA – Seperti merek lainnya, Kia terus melengkapi jajaran produknya di pasar otomotif nasional. Usai meluncurkan Seltos di awal tahun ini, pabrikan Korea Selatan itu akan menggelar mobil baru bernama Sonet.

Salah seorang tenaga pedagang dari diler resmi Kia menyebut, produk yang sudah meluncur dalam India beberapa waktu lalu tersebut, akan dibuka selubungnya dan dijual juga kepada masyarakat di Negara.

Rencananya, kata sales dengan enggan dipublikasikan identitasnya itu, Sonet bakal meluncur pada November 2020. Sehingga, saat ini keran pemesanan untuk mendapatkan unit mobil tersebut pun sudah dibuka.

“Sudah, kami sudah open order untuk Sonet. Konsumen tersedia juga yang pesan karena penasarn. Ini jadi model paling pertama Kia di Indonesia soalnya, ” ujarnya kepada VIVA Otomotif, Rabu 7 Oktober 2020.

Baca juga: Bulan Depan, Mobil Gres Kia Bakal Meluncur di Nusantara

Meski sama-sama berjenis sport utility vehicle (SUV), kata tempat Sonet memiliki dimensi lebih kecil daripada Seltos. Sehingga, mobil ini akan diposisikan sebagai compact SUV lantaran merek otomotif Korea Selatan tersebut.

Sayangnya, sales tersebut, belum menyebut gambaran harga jual produk terbaru Kia mobil itu. Dia hanya mengucapkan, Sonet bakal tersedia dengan dalaman penggerak mesin bensin 1. 500cc.

“Harganya belum tersedia, kalau minat booking fee saja dulu minimal Rp5 juta. Nanti saat bisa langsung jadi tambahan DP pas harganya sudah resmi, kalau enggak jadi pun bisa dikembalikan, ” paparnya.

Diketahui saat ini merek Kia berada di bawah naungan Indomobil Group. Model-model yang dijual antara lain SUV Seltos , city car Picanto, hatchback Rio, mobil keluarga Sedona, dan pikap BigUp.