Sudah Hadirkan CBR150R, Honda Bicara perkara CB150R Streetfire

VIVA – PT Astra Honda Motor barus saja menghadirkan motor pertama, yang merupakan penyegaran dari cara Honda CBR150R. Ada beberapa ubahan yang dilakukan, demi menarik keinginan konsumen.

Contohnya secara memasang peranti yang diberi tanda slipper clutch , di mana fungsinya adalah untuk mencegah roda belakang terkunci kelanjutan pengendara menurunkan gigi tranmisi pada kondisi putaran mesin masih luhur.

Kemudian, mereka pula mengganti suspensi dengan tipe upside down , agar kestabilan tetap terjaga saat motor dipacu di jalanan. Dengan seluruh ubahan tersebut, banderol motor terbang Rp600 ribu.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengungkapkan bahwa All New Honda CBR150R dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, yang ingin memiliki motor dengan nuansa big bike namun harganya terjangkau.

“Konsumen inginnya nuansa big bike, dan secara DNA ingin kami seragamkan dengan model CBR series. Maka dari sisi desain, segenap ada hubungannya, ” ujarnya era konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 13 Januari 2021.

Lantas, bagaimana secara model Honda CB150R Streetfire dengan mengusung konsep sport naked ? Thomas mengaku, bahwa motor tersebut juga jadi menjawab mereka.

“CB150R ini konsepnya berbeda dengan CBR150R yang masuk dalam segmen sport fairing . Jadi, kami akan melakukan pengembangan yang berbeda, ” tuturnya.

Thomas mengaku, sampai zaman ini AHM masih melihat apa kebutuhan dari pengguna CB150R, biar mereka bisa melakukan pengembangan dengan tepat dan sesuai minat rekan.

“Kami akan tahu apa yang dibutuhkan konsumen, surveinya seperti apa, ” ungkapnya.

Terkait pangsa pasar, Thomas menjelaskan bahwa sampai saat ini sport naked masih lebih unggul sebab sport fairing. Alasannya sederhana, yaitu terkait harga jual.

“Pasar naked sedikit lebih gede, dibandingkan dengan full fairing. Tapi, angkanya tidak berbeda jauh. Sebab, saat ini model yang entry level masih ada di sport naked , segar nanti step up ke gaya full fairing, ” jelasnya.