Telah Meluncur, Ini Kecanggihan Honda CR-V Versi Setrum Listrik

VIVA – Honda melengkapi leretan produknya dengan meluncurkan varian baru CR-V. Kendaraan jenis sport utility vehicle itu kini memiliki jantung dalang yang dilengkapi motor listrik.

Varian baru CR-V PHEV ( Plug-in Hybrid Electric Vehicle ) itu, menyelenggarakan debutnya di Beijing Motor Show 2020, beberapa waktu lalu. Mobil ini menjadi produk pertama Honda yang bisa diisi ulang tenaga baterainya, memakai setrum listrik.

Melansir dari Paultan , Selasa 29 September 2020, varian baru itu akan dijual sebagai Honda CR-V Sport Hybrid e+, dan bakal menutup jajaran produk untuk pasar otomotif China.

Dari tampilan luarnya, mobil tersebut tak memiliki perbedaan mencolok dengan CR-V lainnya. Hanya saja logo huruf ‘H’ dibuat memakai warna biru, untuk menguatkan identitasnya jadi kendaraan ramah lingkungan.

Baca juga: Ambulans COVID-19 Banjir Pesanan, dan Mobil Ferrari Misterius

Terdapat ornamen hitam di bawah bodi, mulai daripada bagian bumper, sepatbor, side skirt , sampai ke bumper belakang. Di pintu bagasi, terdapat tulisan ‘e: PHEV’ jadi pembeda dengan model lainnya.

Belum ada informasi detail terkait tampilan kabinnya. Hanya diketahui ada sedikit perbedaan pada varian ini, karena terdapat mode berkendara yang menyesuaikan secara jantung penggeraknya.

Kongsi otomotif Jepang itu, diketahui mengkombinasikan mesin bensin 1. 5 liter empat silinder yang menghasilkan gaya 105PS dan torsi 134 Newtonmeter, dengan motor listrik yang menghasilkan daya 184PS dan torsi penuh 315Nm.

Seperti instrumen PHEV lainnya, mesin konvensionalnya mau menjadi generator penghasil energi listrik yang nantinya dpakai untuk menggerakan roda. Meski demikian, dalam kondisi terbatas mesin bensin itu bisa menjadi penggerak mobil agar terus meluncur.

Honda CR-V PHEV dijadwalkan tampil di diler-diler resminya di China mulai tahun ajaran. Sayangnya, belum diketahui perkiraan banderol untuk menebus mobil SUV perkotaan itu.