Tersibak Satu Fitur Canggih di Skutik Cygnus-X 125, Adik Yamaha NMax

Tersibak Satu Fitur Canggih di Skutik Cygnus-X 125, Adik Yamaha NMax

VIVA – Pemakaiannya yang praktis dan mudah, membuat sepeda motor jenis skuter matik atau skutik kian digemari masyarakat. Tak heran bila pembuat otomotif roda dua pun, terus melakukan pengembangan produk di segmen ini, salah satunya Yamaha.

Produsen otomotif berlogo Garpu Tala itu, sedang menyiapkan langgam baru untuk produk skutik, bertanda Cygnus-X 125. Rencana itu diketahui dari aksi test ride yang berhasil diabadikan melalui kamera video, yang kemudian diunggah di Youtube.

Jika diamati sekilas, produk baru ini mirip dengan skutik populer Yamaha NMax, tetapi punya desain yang lebih pandai dan kapasitas mesin lebih kecil, yakni 125cc. Kini tampilan dan fitur dari skuter bergaya sporty itu semakin terkuak.

Melansir dari Indianautosblog , Senin 25 Mei 2020, usai beberapa waktu berarakan tertangkap kamera sedang diuji timah, kini terungkap salah satu fitur yang ditanam pada motor hangat itu. Skutik Cygnus-X 125 bahan memakai instrument cluster model digital.

Baca juga: Selubung Mesin Baru Yamaha Semakin Terang Benderang, Mirip NMax

Instrument cluster kekinian tersebut, akan menampilkan beragam informasi yang dibutuhkan oleh pengendara, mulai dari speedometer, odometer, trip meter , pengukur bahan bakar, jam, datang tampilan putararan mesin atau takometer.

Jika melihat tampilannya, motor ini bisa disebut jadi adik dari Yamaha NMax. Lmpu belakang skutik baru ini terdiri dari tiga bilag LED terisolasi. Satu lampu diposisi tengah merupakan lampu rem, sedangkan dua lampu lainnya adalah lampu malam.

Urusan dapur pacunya sedang membuat penasaran. Namun, banyak dengan menerka skuter Cygnus-X 125 hendak menggendong mesin 125cc bertenaga mematok 12 PS pada putaran instrumen 7. 500 rpm dan torsi 12 Nm di kitiran tujuh. 250 rpm.