Tesla Model S Disulap Jadi Mobil Biasa, Pakai Mesin Chevrolet

VIVA – Bagi penggemar otomotif, melakukan modifikasi di sebuah mobil menjadi kegiatan dengan biasa. Selain membuat penampilannya berbeda dari standar, proses pengerjaan dan hasil yang dicapai bisa menjadi kepuasan tersendiri.

Metode modifikasi mobil pun beragam, tersedia yang sekadar mengubah penampilan eksterior agar tak sama dengan hak orang lain, lalu membedah interior termasuk memasang sistem audio anyar, hingga mengganti jantung penggerak standar pabrik sesuai dengan keinginan.

Cara terakhir, biasa dikerjakan oleh mereka yang kerap berkompetisi dalam balap. Sebab, prosesnya bukanlah pekerjaan sederhana. Mekanik harus menyelenggarakan perhitungan detail, serta menyesuaikan tenaga dengan bobot kendaraan, dan lain sebagainya.

Apalagi, jika proses yang dikerjakan adalah mengganti penggerak mobil elektrik Tesla memakai mesin konvensional. Sungguh, proses modifikasi ekstrem itu apalagi menjadi sebuah konten video, untuk diunggah di saluran Youtube Rich Rebuilds.

Melansir dibanding Carscoops , Sabtu 26 Desember 2020, menjadikan mobil listrik Tesla sebagai kendaraan bermesin bakar konvensional bukan sesuatu dengan mustahil. Ini akan dibuktikan oleh selebgram tersebut dalam video yang tayang di Youtube.

Pada permulaan, Youtuber itu mengambil mesin V8 berkapasita 6. 200cc, transmisi manual enam percepatan, tambah tangki bahan bakar dari mobil Chevrolet Camaro lansiran 2010. Komponen tersebut nantinya akan dipasang di Tesla Model S.

Tesla Model S yang akan menjadi ‘Kelinci Percobaan’, bukanlah unit baru dari diler. Rekaman gambar memperlihatkan mobil tersebut listrik tersebut dibeli dari pengepul kendaraan bekas. Sayangnya, belum diperlihatkan secara detail proses engine swap tersebut.

Bisa dipastikan pengerjaannya bukan sesuatu yang mudah, serta perlu waktu cukup lama. Sebab, mobil listrik tersebut dirancang sebab Tesla bukan untuk menampung mesin dan transmisi konvensional. Selain tersebut, desain rangkanya pun diciptakan buat menanggung bobot baterai sebagai sumber listrik saat berkendara.